Sebut Nasdem Punya Media dan Kejaksaan, Ridwan Kamil Disorot

Ridwan Kamil (Instagram)

Ridwan Kamil (Instagram)

POJOKSULSEL.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ramai diperbincangkan di media sosial, setelah videonya ketika memberikan sambutan dalam sebuah acara, menjadi viral.

Dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit itu, Kang Emil-sapaannya- mengungkapkan alasannya menerima pinangan Nasdem. Termasuk penolakan sejumlah partai yang disambanginya.

“Tiba-tiba Nasdem tidak banyak mikir di pos yang sama itu. Langsung saja mendeklarasikan. NasDem ini Pak, dia punya media. Dia punya kejaksaan,” kenangnya.

“Jadi kalau saya tolak, kemungkinan lebih banyak mudharatnya Pak. Kepada saya atau pembangunan Kota Bandung,” sambungnya.

Seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL (Jawa Pos Grup), pertemuan itu disebut-sebut digelar di Pondok Pesantren Pagelaran III Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Minggu, 23 April lalu.

Acara, dalam rangka Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H sekaligus deklarasi dukungan Komunitas Pesantren se-Jawa Barat agar Ridwan Kamil bisa mencalonkan diri dalam Pilgub Jabar 2018, melalui jalur perseorangan/independen.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh merupakan pemilik Metro TV dan Media Indonesia. Selain itu, Jaksa Agung HM Prasetyo juga adalah politikus Partai Nasdem.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Ridwan Kamil.

(ipk/rmol/mam/JPG)



loading...

Feeds

Gelandang PSM Makassar Rizky Pellu. Foto: GTS

Pellu Selamatkan PSM dari Kekalahan

POJOKSULSEL.com, GRESIK – Bermain di Stadion Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Minggu (28/5/2017) malam, PSM Makassar harus puas dengan membawa pulang …
Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Foto: AFP

Griezmann Tidak ke MU, tapi…

POJOKSULSEL.com – Rumor kepindahan Antoine Griezmann ke Manchester United terus menjadi pembicaraan. Atletico Madrid sendiri tidak henti-hentinya menepis spekulasi terkait …