Sahruddin Said Sosialisasi Perda Pembentukan Kecamatan Sangkarrang

Sahruddin Said Sosialisasi Perda Pembentukan Kecamatan Sangkarrang

Sahruddin Said Sosialisasi Perda Pembentukan Kecamatan Sangkarrang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Makassar menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan daerah Kota Makassar di Hotel Aswin, Jalan Gunung Latimojong, Makassar, Jumat (12/5/2017).

Sosialisasi tersebut membahas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2015 terkait Pembentukan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Dalam Wilayah Kota Makassar.

Hadir sebagai narasumber, Anggota DPRD Makassar, Sahruddin Said, dan Kabag Ortala Pemerintah Kota Makassar.

Dalam pemaparannya, Sahruddin Said menuturkan tujuan ditetapkan perda pemekaran kecamatan, agar dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan aspek efisiensi dan efektifitas sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Selain itu, dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan potensi wilayah kecamatan dan kelurahan kota Makassar.

“Kenapa ada pemekaran, karena kasian orang yang di pulau kalau hanya mau urus KTP harus ke daratan. Makanya untuk mendekatkan pelayanan itulah dibentuk pemekaran kecamatan sangkarrang,” ungkapnya.

Sahruddin menuturkan, dalam Perda nomor 2 tahun 2015 dihasilkan jumlah kelurahan sebanyak 153 kelurahan yang sebelumnya 143 kelurahan dan dalam perda nomor 3 tahun 2015 dihasilkan 1 Kecamatan baru yaitu Kecamatan Kepulauan Sangkarrang dari pemekaran Kecamatan Ujung Tanah.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

opini, Andi Fajar Asti, opini Andi Fajar Asti, opini plagiat, plagiat, rektor unj dipecat, rektor unj lagiat

Pesan untuk Pak Menteri

PEMECATAN Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menuai polemik. Betapa tidak, dibalik prestasi kepemimpinan Prof. Djaali selaku rektor UNJ berbagai isu …