Polisi Siapkan Skenario Jemput Paksa Habib Rizieq

Habib Rizieq (Instagram)

Habib Rizieq (Instagram)

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah menyiapkan skenario untuk menjemput paksa Habib Rizieq Shihab, yang hingga kini belum kembali ke Tanah Air.

Hal ini dikarenakan Habib Rizieq belum juga memenuhi panggilan aparat kepolisian dalam kasus percakapan mesum.

“Kemarin tanggal 8 Mei sudah kita layangkan panggilan kedua untuk pemeriksaan 10 Mei. Tapi, yang bersangkutan tidak hadir,’’ kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo, Jumat (12/5/2017).

Kepolisian lantas menyiapkan surat panggilan ketiga. Rencananya, surat itu dikirimkan untuk pemeriksaan 19 Mei. Namun, itu belum pasti karena Rizieq belum ada kabar kapan kembali ke Indonesia. Jika panggilan ketiga tetap tidak diindahkan, biasanya polisi akan melakukan jemput paksa.

Ketika ditanya apakah hal itu akan dia lakukan? dia mengatakan semua ada prosedurnya, dan teknisnya ada di tangan penyidik. ’’Dia kan di luar negeri, berarti nanti kita tinggal melakukan penjemputan secara paksa kepada yang bersangkutan,’’ tegas dia.

Dalam penjemputan paksa nanti, polisi sudah menyiapkan strategi sendiri. Apalagi, Rizieq punya memiliki massa yang tak sedikit. “Ini bukan kali pertama (jemput paksa), kita sudah siapkan semuanya,” sambung dia.

Termasuk, kalau memang harus melakukan penjemputan paksa di bandara. Polisi, kata Argo, sudah menyiapkan caranya. “Kita akan koordinasi (dengan imigrasi bandara),’’ tukas dia.

Dia juga menegaskan kalau proses hukum yang berjalan sudah sesuai prosedur. Jadi, tidak benar kalau ada yang menyebut proses itu sebagai bentuk kriminalisasi terhadap Rizieq. “Tidak ada kriminalisasi, ada laporan kita lidik dan sidik, profesional saja,” tambahnya.

(elf/JPG)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …