Korban Longsor Angkona Lutim Dievakuasi ke RS Wotu

Sejumlah rumah mengalami rusak parah akibat longsor Angkona

Sejumlah rumah mengalami rusak parah akibat longsor Angkona

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Puluhan korban longsor di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (13/5/2017) dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) I Lagaligo Wotu.

Camat Angkona Muhammada Rizki Alamsyah, dihubungi pojoksulsel.com, mengatakan, hingga saat ini sudah 7 korban meninggal dunia yang ditemukan.

“Yang luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Wotu,” kata Camat Angkona Rizki Alamsyah.

Rizki Alamsyah menjelaskan, tim evakuasi gabungan TNI, Polri dan masyarakat terus melakukan pencarian di daerah longsor Angkona Lutim. “Kami dapat info dari tim evakuasi di lapangan, katanya masih banyak warga yang tertimbun,” ujarnya.

Namun demikian, tim evakuasi masih kesulitan mencari warga diduga masih tertimbun longsoran karena minimnya alata berat. “Alat masih minim, baru satu unit ekskavator di sana,” jelasnya.

Rizki Alamsyah mengimbau kepada warga yang rumahnya masih berada di areal longsoran agar segera dievakuasi. Selain itu, ia juga meminta agar tim evakuasi tetap waspada, karena masih rawan terjadi longsor susulan.

“Sekitar sejam lalu terjadi longsor susulan. Kita belum tau sebesar apa. Semua teman-teman di lapangan masih waspada,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …