BREAKING NEWS: Angkona Lutim Diterjang Longsor, 7 Tewas

Satu unit mobil sedan terseret arus saat banjir melanda Kecamatan Angkona Lutim, pagi tadi

Satu unit mobil sedan terseret arus saat banjir melanda Kecamatan Angkona Lutim, pagi tadi

POJOKSUSLEL.com, LUWU TIMUR – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel), mengakibatkan

terjadinya longsor di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Jumat (13/5/2017). Bencana tanah longsor di Angkona Lutim terjadi sekitar pukul 06.00 Wita.

 

Longsor di Angkona Lutim menerjang 4 unit rumah dan 7 orang diperkirakan tewas tertimbun tanah longsor. Korban luka sementara 7 orang. Tujuh orang tewas akibat longsor Angkona Lutim masih berdasarkan data sementara karena saat ini masih dilakukan pencarian atau evakuasi.

Informasi yang dihimpun, kejadian musibah longsor tersebut, menimpa empat rumah warga. Dari tujuh warga yang diduga tewas ada 3 korban longsor sudah dievakuasi.

Kepolisian dan Satpol PP serta Tim BPD olsek yang mendapatkan laporan segera menuju lokasi kejadian dan lakukan pencaharian dan evakuasi korban.

Petugas pun menghimbau agar tetap hati-hati dan waspada bagi warga yang berniat membantu evakuasi dan penyelamatan. Barusan terjadi lagi longsor susulan. Dari atas bukit masih terdengar suara bergemuruh.

Camat Angkona Muhammad Rizki Alamsyah mengimbau kepada warga yang rumahnya masih berada di areal longsoran agar segera dievakuasi. Saat ini, hujan deras masih turun dan suara gemuruh masih terdengar dari atas.

“Longsor susulan bisa saja terjadi. Tim evakuasi juga supaya berhati-hati. Kemungkinan masih ada korban terjebak longsor,” kata Camat Angkona.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds