Begini Pesan Bijak Fadli Zon untuk Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

PUBLIK bertanya-tanya soal bagaimana karir politik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai didakwa menista agama dan divonis 2 tahun penjara. Pasalnya, dia sempat diisukan bakal mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, sulit bagi Ahok untuk mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden dengan kondisi yang diterimanya saat ini. “Menurut saya sulit untuk keadaan sekarang,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jumat (12/5/2017).

Sekalipun memang, kans tetap ada dengan catatan rakyat menghendaki eks Bupati Belitung Timur itu. “Ya orang kan punya pilihan. Ada pilihan begitu. Nanti tergantung yang bersangkutan. Tapi kan tergantung rakyat (mau atau tidak),” sebut Fadli.

Fadli menyarankan supaya Ahok sebaiknya bijaksana dan legowo menerima vonis hakim. “Saya kira kalau Saudara Ahok mengambil jalan yang lebih bijaksana dengan menerima ini dan legowo, mungkin dia masih punya peluang untuk berkarir di bidang politik,” sebutnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku cukup lama mengenal sosok Ahok. Fadli mengaku sempat kecewa dengan Ahok yang saat ini posisinya berseberangan secara politik.

“Tapi di sisi lain, ya saya kira dia punya hal-hal yang sangat positif,” pungkas legislator asal Jawa Barat itu.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Revisi Undang Undang pilkada, uu pilkada, revisi uu, uu pilkada tuntas, dpr ri, pembahasan revisi uu pilkada, mendagri, tjahjo kumolo

Mendagri Dorong Daerah Terbitkan Perda Ormas

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai daerah perlu membuat peraturan terkait organisasi kemasyarakatan (ormas) dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang …