1 Korban Masih Tertimbun Akibat Longsor di Lutim, Evakuasi Dihentikan karena Cuaca

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Satu korban longsor di Angkona, Luwu Timur, masih belum ditemukan.

Sementara itu, proses evakuasi dihentikan sejak pukul 11.30 Wita dan hingga sore ini belum dilanjutkan, pasalnya kondisi cuaca yang tidak mendukung. Sejak siang tadi lokasi longsor terus diguyur hujan, bukan hanya itu, sesekali reaksi pergerakan tanah di sekitar area longsor juga terjadi. Kondisi itu membuat tim SAR menghentikan proses evakuasi untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terjadi atau longsor susulan.

Warga yang bermukim di sekitar area longsor pun diinstruksikan mengungsi ke tempat aman, karena pergeseran tanah dari atas gunung sumber longsor terus berlangsung, hal ini dikhawatirkan jika longsor melebar hingga ke sisi kiri gunung, ditambah dengan derasnya hujan yang membawa aliran lumpur ke pemukiman warga.

Diketahui ke tiga korban saat kejadian masih tertidur, saat terjadi longsor pertama, warga sekitar masih sempat berusaha ingin menolong, namun kesulitan karena korban terjepit oleh mobil truck yang terparkir, karena hantaman longsor, truck tersebut mengenai korban dan menindisnya, saat warga hendak menolong, terjadi longsor susulan untuk kedua kalinya, sehingga warga kembali berlarian dan ketiga korban tidak dapat di selamatkan.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …