Pelatih Arema Aji Santoso dan Pelatih PSM Robert Sindir Kinerja Wasit

Pemain PSM Makassar dan Arema FC protes atas keputusan wasit Nusur Fadilah yang memimpin laga pekan ke-5 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Rabu (10/5/2017) malam. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Pemain PSM Makassar dan Arema FC protes atas keputusan wasit Nusur Fadilah yang memimpin laga pekan ke-5 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Rabu (10/5/2017) malam. | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts dan Pelatih Arema FC sama-sama kurang puas dengan kinerja wasit, Nusur Fadilah yang memimpin laga pekan ke-5 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Rabu (10/5/2017) malam.

Menurut Aji Santoso, permainan Arema lebih dominan. Hanya saja, menit akhir babak pertama, Singo Edan harus bermain 10 pemain setelah Junda Irawan diganjar kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain, kata Aji Santoso sangat mempengaruhi keseimbangan tim.

“Saya tidak mau memberikan penilaian langsung kepada wasit. Biar masyarakat yang menilai karena pertandingan disiarkan langsung,” katanya.

Menurut Aji Santoso, PSM Makassar selalu menang di kandang setelah ada pemain lawan yang diberi kartu merah. “Perlu dicatat, dua pertandingan sebelumnya, PSM selalu menang setelah ada katu merah untuk lawan,” ungkap Aji Santoso.

Hal senada diungkapkan pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. Menurut pelatih asal Belanda itu, banyak pelanggaran keras tapi tidak ada kartu.

“Saya ingin katakan sesuatu. Apakah saya sebagai pelatih yang tidak mengerti peraturan sepakbola saat ini. Pemain Arema pukul pemain kita dari belakang dan tidak ada kartu merah,” keluh Robert.

Yang dimaksud Robert adalah kejadian saat Steven Paulle dipukul dari belakang oleh salah satu pemain Arema. Tapi, wasit memberikan kedua pemain kartu kuning.

Tak hanya itu, Robert juga mengeluhkan saat beberapa pemainnya dilanggar keras tapi wasit mengabaikan. “Depan bench salah satu pemain kita dipukul dan tidak ada apa-apa,” kata Robert.

Ini bukan pertama kalinya Robert mengeluhkan kinerja wasit. Sejak pertandingan perdana Robert selalu mengkritik keputusan-keputusan wasit.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …

Makin Runcing, Rivalitas Prabowo dan Jokowi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, mengomentari soal ketidakhadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto …