PDIP Makassar Antar Langsung Formulir Bakal Calon di Kediaman Danny Pomanto

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar meminang Danny Pomanto yang kini menjabat Wali Kota Makassar untuk dicalonkan kembali pada Pemilihan Langsung Wali Kota (Pilwali) Makassar periode 2019 – 2024.

Pinangan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Makassar Bahar Machmud dengan mengantarkan langsung formulir pendaftaran Pilwalkot Makassar ke kediaman pribadi Wali Kota Danny, Jalan Amirullah, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar, Kamis, (11/5/2017).

Bahar Machmud tiba di Amirullah sekira Pukul 12.30 Wita. Ia datang bersama Ketua Tim Penjaringan Pilwali PDIP Makassar Raisul Jaiz, Sekretaris PDIP Makassar Mesakh Reymond Rantepadang, Bendahara Munir N Mangkana, dan sejumlah pengurus partai berlambang Banteng.

Ketua dan pengurus PDIP Makassar disambut hangat oleh Danny Pomanto yang didampingi ormas Pemuda Pancasila, Brigade, dan Laskar Merah Putih.

Wali Kota Danny kandidat pertama yang didatangi PDIP Makassar, pasalnya, ia kandidat pertama yang menjalin komunikasi dengan partai pimpinan Megawati Soekarno Putri. Langkah itu ditempuh sesuai dengan perintah langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang menginginkan model penjaringan dengan mendatangi kandidat.

“Kami mengantarkan formulir, dan pengembalian kami tunggu. Pak Danny menjemput kami dengan sangat luar biasa. Kami dijemput orange akan dibalas warna merah saat pengembalian nanti. Kami yakin Pak Wali 100% hatinya mau dengan PDI. Pak wali bisa dua kali tambah baik,” kata Bahar.

Ia menambahkan, selama memimpin Makassar, Danny Pomanto banyak menggagas program yang pro rakyat, hal itu sejalan dengan garis perjuangan PDIP yang dikenal sebagai partai wong cilik.

Sementara itu, Danny Pomanto menilai terobosan PDIP memberikan pendidikan politik yang sangat baik bagi masyarakat yang mengedepankan budaya Sombere.

Ia juga merasa terhormat mendapatkan kunjungan dari Ketua dan pengurus PDIP Makassar, “Proses ini memberikan pembelajaran yang sangat baik, memberikan kontribusi politik yang menyejukkan bagi Makassar,” ungkap Danny.

PDIP membuka masa pendaftaran mulai 11 sampai 19 Mei. Dilanjutkan pengembalian pada 29 Mei sampai 5 Juni. Tanggal 7 sampai 9 Juni memasuki masa verifikasi berkas. Sebelum berkas yang lolos verifikasi diserahkan ke DPD, akan didahului dengan rapat pleno di tingkat DPC. Bagi bakal calon yang memenuhi persyaratan akan diikutkan wawancara seputar pemahaman akan ideologi partai dan naaionalisme di tanggal 13 hingga 20 Juni.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds