Ingat, Belum Ada Penangguhan untuk Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

PIHAK Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menegaskan tidak pernah memberikan pengajuan penangguhan penahanan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal itu diungkapkan Kepala Humas PT DKI Jakarta Johanes Suhadi. Menurutnya tidak mungkin ada pemberikan penangguhan penahanan, karena majelis hakim yang memeriksa banding perkara yang diajukan pihak Ahok belum dibentuk. “Hakim yang memeriksa perkaranya saja belum dibentuk,” ujar Johanes saat dihubungi, Kamis (11/5).

 

Johanes menambahkan, sampai saat ini pihaknya juga belum menerima berkas salinan putusan terhadap vonis Ahok dari Pengadilan Jakarta Utara.

Oleh karena itu, katanya, tidak mungkin penangguhan penahanan sudah diberikan, sedangkan salinan putusan belum diterima. “Sampai detik ini berkas putusan belum dikirim,” katanya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta pihak keluarga Ahok mengajukan surat permohonan penangguhan penahanan mantan Bupati Belitung Timur itu. Sementara itu Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara menjatuhkan vonis Ahok 2 tahun kurungan penjara dan harus membayar denda Rp 5 ribu.

Majelis beranggapan mantan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu telah terbukti melakukan penodaan agama, dengan mengutip Surah Al Maidah ayat 51 dalam pidatonya di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Sedangkan vonis 2 tahun terhadap Ahok lebih berat ketimbang tuntutan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), sebesar 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

(cr2/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …