IJTI Sulsel Gelar Festival Film Pendek

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Makassar Baklave menggelar sebuah event Festival Film Pendek pertama di kota Makassar. Mengusung tema “sebuah kisah dalam sepotong kue” Festival Film Pendek Makassar Baklave mengajak para sineas se Sulawesi Selatan untuk berpartisipasi membuat sebuah film dengan durasi maksimal 7 menit.

Kompetisi ini telah resmi dibuka sejak Maret 2017 dan akan berlangsung hingga juni mendatang. Tak tanggung-tanggung, kompetisi film ini juga turut menghadirkan juri juri yang handal dibidang perfilman seperti Arman Dewatri, Syahriar Tato, Bella Safira dan Irfan Hakim yang merupakan owner Makassar Bakalave.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Film Pendek Makassar Baklave, Syamsul Ma’rif menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan event Festival Film Pendek ini ialah mengakomodasi serta mengembangkan bakat sineas muda di Sulsel untuk membuat sebuah karya berkualitas dan mampu bersaing untuk mengangkat citra positif Sulawesi Selatan yang dijuluki sebagai “surga kuliner” .

IJTI Sulsel berharap mampu menggugah masyarakat agar kritis terhadap pentingnya memajukan kreatifitas anak bangsa melalui media film. Selain itu, IJTI memberi ruang ekspresi positif untuk berprestasi, dan penyaluran bakat/minat bagi anak anak muda kreatif di bidang sinematografi.

Puncak acara sekaligus pemberian penghargaan terhadap para pemenang dalam Festival Film Pendek Makassar Baklave akan berlangsung pada July mendatang di Hotel Santika, Makassar dan dimeriahkan dengan penampilan band indie serta hiburan menarik lainnya.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds