Hari Ini, PDIP Datangi Aru dan Danny. Kandidat Terkuat?

Farouk M Betta menyambut kedatangan rombongan PDIP Makassar di rujab Ketua DPRD Makassar

Farouk M Betta menyambut kedatangan rombongan PDIP Makassar di rujab Ketua DPRD Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperkenalkan cara baru dalam melakukan tahapan penjaringan bakal calon walikota. Yakni dengan mendatangi langusng kediaman para kandidat.

Hanya saja, hari ini PDIP menyambangi dua bakal calon. Yakni Farouk M Betta dan Danny Pomanto. Farouk M Betta yang akrab disapa Aru, tidak lain adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar. Ia telah mengantongi rekomendasi 15 Kecamatan se Kota Makassar dan telah diputuskan melalui Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Makassar di Hotel Novotel, beberapa waktu lalu.

Sementara Danny adalah calon petahana yang saat ini tengah bergerilya untuk mencari dukungan partai politik. Ada juga informasi yang menyebut, Danny akan menggunakan jalur perseorangan jika dukungan partai politik tidak mencukupi untuk mengusungnya di Pilkada Makassar 2018.

Terlepas dari itu, sikap PDIP yang menyambagi dua kandidat walikota hari ini, menjadi sinyal bahwa bagi partai ini, hanya ada dua kandidat terkuat untuk bertarung di Pilkada Makassar.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar Farouk M Betta optimistis bisa dicalonkan partai berlambang moncong putih ini. Alasannya, dari beberapa pilkada di berbagai daerah, PDIP paling sering berkoalisi dengan Golkar dan mampu memenangi pertarungan.

Selain itu, Aru mengaku sudah mengantongi rekomendasi 15 kecamatan, sehingga telah memiliki modal politik untuk menuju 01 Balaikota.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds