Gerindra Usung Aa Gym di Pilkada Jabar?

KH Abdullah Gymnastiar (Instagram)

KH Abdullah Gymnastiar (Instagram)

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mulai melakukan penjaringan nama bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Andre Rosiade, ada beberapa nama yang mengemuka baik dari internal maupun ekternal partai.

 

Dari internal muncul nama Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi. Sementara dari eksternal muncul nama yang paling mencolok, pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym.

“Aspirasi yang banyak untuk bakal calon gubernur eksternal itu adalah Aa Gym. Kemudian disusul nama Deddy Mizwar yang kini duduk sebagai Wakil Gubernur Jabar,” ujar Andre di Jakarta, Kamis (11/5).

Saat ditanya bagaimana dengan nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Andre mengatakan banyak kader dan simpatisan yang kecewa. Karena Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil- sudah menerima pinangan dari Partai NasDem, yang notabene bakal kembali mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di 2019 mendatang.

Sementara kader Gerindra kata Andre, menginginkan Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden. Karena itu dengan perbedaan tersebut, memperlihatkan tidak ada titik temu. Apalagi saat menerima pinangan dari NasDem, Kang Emil tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan Gerindra, yang selama ini membesarkannya.

“Terus terang, kami kecewa dengan Ridwan Kamil, padahal Gerindra yang selama ini membesarkan namanya. Harus ada etika, paling tidak silaturahmi dan memberi tahu sebelum memutuskan pinangan partai lain,” pungkas Andre.

(gir/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds