Final Champions: Kutukan Real Madrid dan Ulangan Sejarah 11 Tahun Lalu

Selebrasi gol Isco yang tak mampu menghindarkan Real Madrid dari kekalahan tapi tetap lolos ke final Liga Champions. Foto via @ChampionsLeague

Selebrasi gol Isco yang tak mampu menghindarkan Real Madrid dari kekalahan tapi tetap lolos ke final Liga Champions. Foto via @ChampionsLeague

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Real Madrid akhirnya tumbang di markas Ateltico Madrid dengan skor 2-1. Tapi, kekalahan itu sudah cukup untuk memastikan diri lolos ke final Liga Champions.

Keberhasilan tim tamu itu tak lepas dari kemenangan dengan skor 3-0 di leg pertama di Santiago Barnabeu pekan lalu. Dengan begitu, Madrid berhasil lolos dengan kemenangan agregat 4-2.

Laga Kamis (11/5/2017) dini hari wib itu juga memastikan bahwa laga final Liga Champions di Cardiff nanti akan mempertemukan Juventus vs Real Madrid.

Uniknya, laga final itu akan menjadi ulangan dari memerosi final Liga Champions 11 tahun silam, yakni musim 1997/1998.

Sayangnya, ada kutukan yang sudah menanti mereka di laga puncak tersebut. Yakni kutukan sebagai juara bertahan.

Sejak musim 1992-1993, hingga kini belum ada satu pun tim di dunia yang bisa mempertahankan gelar juara yang direbut sebelumnya.

Sementara, keberhasilan lolos ke final Liga Champions kali ini menjadi yang pertama bagi Real Madrid lolos ke final dalam dua musim berturut-turut.

Sejak 1992-1993, baru ada 4 tim yang berpeluang juara secara back to back dan Madrid menjadi tim kelima.



loading...

Feeds