Deng Ical dan Indira Resmikan IPAL Komunal KSM Sipakainga

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical bersama Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Indira Mulyasari

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical bersama Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Indira Mulyasari

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical bersama Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Indira Mulyasari, meresmikan IPAL Komunal KSM Sipakainga, di Jalan Flamboyan, Kecamatan Mariso, Kelurahan Mattoanging, Makassar, Kamis (11/5/2017).

Ipal komunal merupakan sistem instalasi pengolaan air limbah dari saluran black water dari water yang tersambung kemudian di ola secara bertahap sehingga menjadi limbah yang ramah lingkungan.

 

Dalam sambutanya, Deng Ical mengatakan, dengan diresmikannya Ipal komunal ini, diharapkan warga kelurahaan Mattoanging bisa lebih nyaman tempat ini. “Yang dulunya busuk dan kotor sekali, pasti akan jauh lebih berbeda. Kalaupun belum bisa langsung jernih tetapi dengan adanya Ipal ini akan menjadi lebih sehat, bersih dan sudah pasti tidak berbau lagi,” kata Deng Ical.

Tak lupa dia mengingatkan kepada seluruh warga agar dapat memelihara Ipal komunal ini dengan baik. “Janganki menganggap ini hanya bantuan sehingga kita tidak mau bertanggung jawab karena merasa bukan milik kita. Jangaki sekali-sekali karena ini punya kita semua walaupun ini diberikan melalui pemerintah tapi yang pasti ini sudah milik kita semua,” ujarnya.

Deng Ical menambahkan, dari seluruh rangkain kegiatan pada hari ini, bukan hanya fisiknya saja yang dilihat tetapi paling utama itu adalah bagaimana menciptakan suasana interaksi sosial yang nyaman untuk semua. “Karena kita semua disini yang paling bertanggung jawab untuk menciptakan susana kondusif dan nyaman untuk tinggal di daerah tersebut,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil ketua DPRD kota Makassar, Indira Mulyasari menyampaikan bahwa ditahun 2016 kemarin kami telah melakukan reses di RW.002 kelurahan Mattoanging, dan pada saat itu keluhaan warga paling banyak adalah, belum memiliki jamban dan kemudian Ipal juga masih belum ada.

“Makanya kenapa, pada saat itu kami bersama dari dinas pekerjaan umum (PU) langsung melakukan kunjungan ke sini karena kepedulian terhadap masyarakat. “Alhamdulillah ditahun 2017 ini sudah bisa terbangun Ipal komunal di kelurahan Mattoanging. Sehingga ini membuktikan bahwa sinergitas antara pemerintah dan DPRD betul betul berjalan dengan baik,” kata politisi partai Nasdem, Indira Mulyasari.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds