Watannas RI: Kota PareparePotensial di Sektor Sumber Daya

Kunjungan Wantanas RI di Kantor Walikota Parepare, Selasa (9/5/2017).

Kunjungan Wantanas RI di Kantor Walikota Parepare, Selasa (9/5/2017).

DEWAN Ketahanan Nasional (Wantannas) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare, Selasa (9/5/2017).

Rombongan yang dipimpin Deputi Pengembangan Wantannas RI, Marsda TNI Khoirul Arifin, SE. MM ini disambut langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare Mustafa Mapangara dan sejumlah kepala SKPD di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare.

 

Tim Sekjen Wantannas yang berjumlah 9 orang ini, datang di Kota Parepare untuk melakukan pengkajian daerah yang dianggap memiliki daerah yang sangat potensial dan memiliki sumberdaya yang sangat menjanjikan dalam sector pariwisata, dan sector ekonomi kreatif.

Lembaga non kementrian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI selaku Ketua Wantannas ini juga datang guna mendukung kemandirian Ketahanan dan ekonomi nasional.

Walikota Parepare yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Mustafa Mapangara di depan Tim Wantannas menyampaikan hal yang terkait kemajuan yang terjadi di kota parepare tiga tahun terakhir.

Selain disektor pembangunan infrastruktur, Mustafa juga menjelaskan Kota di bawah pimpinan DR. HM Taufan Pawe tersebut, tidak terlepas dalam pembangunan keummatan.

“Disamping membangun infrastruktur kami juga tetap melakukan pembangunan keummatan,” jelas Mustafa Mappangara.

Mustafa juga menjelaskan hal pertahanan dan keamanan yang dimana sekarang ini parepare tidak pernah mengalami permasalah etnis.

Walikota Parepare melalui Sekretaris Daerah menitipkan beberapa hal untuk disampaikan kepada Dirjen Wantannas di antaranya, pembangunan kereta api dan pembangunan tol laut yang sampai sekarang masih mengalami kendala.

Pada pemaparan ketua Tim Wantannas Khoirul Arifin menyampaikan lembaga non struktural itu bertugas memberi masukan kepada presiden terkait isu-isu ketahanan nasional, baik diminta maupun tidak diminta.

Terkait kunjungannya di Parepare, tim Wantannas mencari dan mengumpulkan data dengan cara berdiskusi dengan masyarakat, maupun pemangku kepentingan terkait isu sosial ekonomi, politik maupun isu lainnya. Hasil diskusi itu akan ditampung kemudian akan dikomperehensifkan.

Jika memang ada masalah, Wantanas bisa membantu mencarikan solusinya. Apakah dengan menghubungi kementerian terkait, atau kepada instansi negara lainnya.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds