Waspada Arema! PSM Makassar Target Nodai “KEPERAWANANMU”

Skuad PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

Skuad PSM Makassar | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar bertekad menjadi yang pertama menjebol gawang Arema FC, pada laga pekan ke-5 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Rabu (10/5/2017) malam. PSM menargetkan ingi menodai “keperawanan” Arema FC di Mattoanging!

Kemenangan bagi PSM Makassar sangat berarti. Selain ubtuk memutus rekor buruk saat melawan Arema, tiga poin akan mengantarkan PSM Makassar ke puncak klasemen Liga 1.

Sebab, saat ini PSM Makassar menempati peringkat dua klasemen Liga 1 dengan sepuluh poin, sama dengan Arema di peringkat tiga. Selisih satu poin dengan Persib Bandung yang memimpin klasemen sementara.

PSM Makassar dan Arema FC sama-sama belum terkalahkan. Hanya saja, gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga masih perawan alias belum pernah kebobolan.

Hal itu membuat PSM Makassar termotivasi mencatat rekor sebagai yang pertama menjebol gawang Singo Edan julukan Arema FC.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts percaya timnya bisa mewujudkan target tiga poin. Tren positif di empat laga awal sebagai modal.

Terlebih, PSM baru saja memecahkan rekor kandang tak terkalahkan milik Perserui Serui, di Stadion Marora, pekan lalu.

“Kami baru saja dapat rekor baru saat mengalahkan Perseru Serui dikandangnya. Padahal mereka dikenal kuat saat main di kandang,” kata Robert.

Namun demikian, ‎Robert mengakui, Arema FC bukan lawan yang mudah dijinakkan, terbukti mereka mampu menjadi tim yang tak pernah kebobolan hingga sampai di empat pertandingan kompetisi resmi.

“Ini akan menyenangkan bila kami bisa menjadi tim yang pertama mencetak gol di gawang Arema,” kata Robert.

Dengan mengandalkan kelebihan striker PSM Makassar Reinaldo dalam duel udara, didukung pemain yang memiliki kecepatan, M Rahmat dan Ridwan Tawainella, PSM Makassar optimistis bisa merobek jala gawang Arema FC.

Sementara, di lini tengah, Willem jan Pluim cukup efektif dalam mengatur serangan. Serta Marc Anthony Klok yang piawai dalam eksekusi bola mati.

Ambisi PSM Makassar menjebol gawang Arema cukup berdasar. Melihat empat pertandingan awal Liga 1, PSM Makassar sudah mencetak 7 gol. Ini membuktikan, lini depan tim tertua di Indonesia adalah tim subur.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds