Mual dan Muntah Saat Hamil, Lakukan 4 Cara Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Morning sickness adalah rangsangan mual dan muntah yang sering terjadi di masa kehamilan. Meskipun dinamakan morning sickness, mual dan muntah ini tidak hanya terjadi di pagi hari.

Morning sickness umumnya terjadi pada saat masa kehamilan trimester pertama, tetapi tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan terus terjadi selama masa kehamilan berlangsung.

 

Perubahan hormon, stres emosional, kelelahan, kadar gula darah yang menurun hingga beberapa jenis makanan merupakan penyebab terjadinya morning sickness pada awal masa kehamilan.

Rasa mual yang kemudian terkadang diikuti muntah ini bisa diatasi dengan beberapa cara. Salah satunya yaitu memperhatikan apa yang Anda konsumsi.

Berikut cara mudah memerangi morning sickness seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (7/5).

1. Tetap terhidrasi

Meskipun kehamilan terkadang membuat sulit bagi Anda untuk minum cukup air setiap hari, kurang asupan cairan sebenarnya bisa meningkatkan rasa mual Anda.

Medical News Today mengatakan untuk mencoba mencampur cuka sari apel dan madu ke dalam segelas air jika Anda tidak bisa minum air putih secara langsung.

Minum minuman dingin lainnya seperti soda tanpa kafein atau ginger ale juga bisa membantu.

2. Tempatkan makanan kecil di meja samping tempat tidur Anda

Sangat penting untuk menempatkan makanan kecil di samping tempat tidur sehingga bisa dikonsumsi sebelum memulai hari Anda. Hal ini bisa membantu Anda melawan mual di pagi hari.

3. Gunakan jahe



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …