FAKTA! Inilah Daftar 3 Kekalahan Telak Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Vonis dua tahun yang dijatuhkan majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menambah panjang daftar kekalahan Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam lima bulan, atau sejak awal tahun, tercatat ada tiga peristiwa besar yang berkaitan dengannya tetapi tidak berakhir memuaskan. Berikut rangkumannya:

1. Kemenangan Warga Bukit Duri di PTUN

Berawal dari penggusuran yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta di Bukit Duri, Jakarta Timur pada September 2016. Warga yang tidak terima lantas mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Hasilnya, pada Januari 2017 pengadilan menyatakan penggusuran yang dilakukan tidak tepat dan pemprov harus memberikan ganti rugi.

Disebutkan juga kalau penggusuran Bukit Duri melanggar asas kemanusiaan, keadilan, kemanfaatan, kepastian, keterbukaan, kesepakatan, keikutsertaan, kesejahteraan, keberlanjutan dan keselarasan.

Meski kalah di PTUN, saat itu Ahok menegaskan tetap melakukan normalisasi kali Ciliwung. ’’Pasti lanjut.

Akan kami pelajari salahnya kenapa, kan memang kadang-kadang ada surat yang salah,’’ katanya pada awal Januari.

2. Gagal di Pilkada DKI Jakarta

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta awalnya digelar dengan tiga pasangan calon yakni Agus-Silvy, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi.

Proses pilkada berlangsung ketika Ahok sudah tersandung masalah dugaan penistaan agama. Namun, secara mengejutkan dia dan Djarot berhasil lolos ke putaran dua.

Pada 19 April, warga DKI Jakarta melakukan pemungutan suara untuk putaran kedua dengan paslon Ahok-Djarot dan Anies-Sandi.

Sejak hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei, Anies-Sandi berhasil unggul jauh dari Ahok-Djarot.

KPU mengumumkan hasil rekapitulasi pada Minggu (30/4) dini hari dengan kemenangan Anies-Sandi.

Paslon nomor tiga itu meraih 57,96 persen suara, sedangkan Ahok-Djarot sebanyak 42,04 persen suara.

’’Tidak ada niat gugat, ya. Kalau memang sudah seperti itu, ya sudah,’’ tuturnya.



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, kesehatan, info kesehatan, tips kesehatan, berita kesehatan, pojoksulsel, pojok sulsel, sehat, berita sehat, pojoksulsel.com, pojok sulsel, pojoksulsel, bentuk tubuh wanita yang disukai pria, bentuk payudara wanita yang disukai pria, bentuk payudara yang disukai pria, payudara yang disukai pria, bokong disukai pria, pinggang disukai pria

8 Fakta Unik tentang Tubuh Wanita

POJOKSULSEL.com – Tubuh wanita memiliki fakta-fakta unik sehingga membuatnya berbeda dari tubuh pria. Berikut beberapa hal yang membedakan tubuh wanita …