Aru-Ical Makan Siang Bareng, Deal Pasangan di Pilkada Makassar?

Faruk M Betta bersama Deng Ical

Faruk M Betta bersama Deng Ical

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta makan siang bareng dengan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal di sebuah warung tunjuk-tunjuk di kawasan Jalan Veteran Utara, Makassar, Rabu siang tadi. Kendati tidak janjian, foto pertemuan keduanya sontak menjadi viral di dunia maya.

Ini karena kedua tokoh muda ini, diprediksi bisa berpasangan untuk maju di Pilkada Makassar melawan calon petahana Danny Pomanto. Saat ditanya peluang untuk berpaket, Aru, panggilan akrab Farouk M Betta, hanya senyum-senyum. “Ini hanya makan siang bersama kok,” kata Aru.

 

Jika nantinya Aru akhirnya menggandeng Deng Ical, panggilan akrab Syamsu Rizal, bisa jadi pasangan ini terbilang kuat. Secara politik Aru menguasai Partai Golkar beserta mesin partainya dan bisa bekerja hingga ke struktur paling kecil di Partai Golkar.

Sementara Deng Ical, sebagian Aparat Sipil Negara (ASN) menyenangi sosok Deng Ical yang dianggap “sombere”. Apalagi posisi Ical sebagai Wakil Walikota. “Jika ini bisa berpasangan, maka bisa disebut lawan terkuat di Pilkada Makassar,” kata Pincam Partai Golkar Tallo, Samsinar Alam.

Sekadar diketahui, sejumlah figur telah terang-terangan akan maju di Pilkada Makassar. Selain Aru dan Ical, sejumlah nama lainnya telah bergerilya untuk memperoleh dukungan partai politik. Sebut misalnya calon petahana Danny Pomanto. Selain itu, ada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo, Direktur Utama PDAM Kota Makassar Haris Yasin Limpo, dan Ketua DPC Partai Nasdem Kota Makassar drg Rahmatika Dewi.

Isu yang berkembang, Danny Pomanto bakal menggandeng Haris Yasin Limpo dan Irman Yasin Limpo menggaet Rahmatika Dewi. Pertarungan kian panas menyusul munculnya “perang saudara” antara Irman YL dengan Haris YL, jika benar-benar keduanya akan maju di Pilkada.

Dengan begitu, muncul wacana Poros Baru dengan memunculkan nama Aru dan Ical untuk berpaket guna membandung dua kekuatan itu. Akankah paket Aru-Ical terealisasi? Terlalu dini untuk menyimpulkannya.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …