Alhamdulillah, Penyidik KPK Novel Baswedan Sudah Tes Baca

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan usai disiram air keras oleh orang tidak dikenal (OTK). IST

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan usai disiram air keras oleh orang tidak dikenal (OTK). IST

PENYIDIK senior KPK, Novel Baswedan hari ini akan melakukan pengetesan membaca huruf dan angka di tembok.

Menurut Jurubicara KPK, Febri Diansyah, perkembangan mata kanan Novel sudah semakin membaik. Hanya saja untuk mata sebelah kiri belum menunjukan perkembangan signifikan.

“Mata kiri hanya bisa melihat huruf dengan ukuran terbesar di bagian paling atas. Namun mata kanan sudah lebih maju, bisa melihat hingga yang terkecil,” ujar Febri di kantornya, Kuningan, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Menurut dokter di Singapura, kata Febri, tekanan pada mata kanan Novel normal. Sudah ada pertumbuhan selaput kornea dan bebas infeksi. Hari ini Novel juga akan melakukan kegiatan observasi kedua mata menggunakan alat.

“Sedangkan mata kiri yang lebih banyak terpapat cairan air keras tersebut, tekanan mata 19 (lebih tinggi dr kanan), penumpukan kalsium stagnan, dan pembuluh darah sekiling bola mata yang berfungsi hanya samping kiri,” jelasnya.

Dokter terus berusaha agar ada peluang aliran darah dari sisi kiri bola mata bisa memenuhi dan merangsang pertumbuhan pembuluh darah bagian lain, tambah Febri.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds