Ahok Kelelahan di dalam Tahanan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini menjadi penghuni tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia ditahan karena putusan hakim yang menyatakan dia bersalah atas kasus penistaan agama.

Sebelumnya dia menjalani sidang vonis pada Selasa (9/5/2017) di Auditorium Kementan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Setelah itu dia langsung ditahan di LP Cipinang, Jakarta Timur sebelum akhirnya dipindahkan tadi pagi.

Kuasa Hukum Ahok, Sirra Prayuna mengatakan, Ahok kini sangat kelelahan. “Setelah Bapak Basuki dipindahkan ke Mako Brimob semalam dan menjalani proses untuk melengkapi administrasi tahanan tentu beliau lelah kurang istirahat,” kata Sirra kepada JawaPos.com, Rabu (10/5).

Hari ini bahkan kata dia, ketika di Mako Brimob, Ahok hanya akan istirahat saja. Tidak menjalani aktivitas lain. “Sehingga hari ini Pak Basuki perlu istirahat dulu,” sambungnya.

Ahok kata dia juga tegar dalam menjalani hukuman tanpa ada keluhan. “Biasa saja, seperti yang lain,” ucapnya.

Bahkan untuk makan yang dikonsumsi, tak ada perbedaan dengan para tahanan lainnya. Ahok memakan makanan yang disediakan pihak tahanan. “Sama dengan tahanan lain (yang dimakan),” tukas dia.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds