Pemprov Sulsel Dorong Pemuda Selayar Jadi Wirausaha Kreatif

Diskop dan UKM menggelar pelatihan kewirausahaan di Selayar

Diskop dan UKM menggelar pelatihan kewirausahaan di Selayar

POJOKSULSEL.com, SELAYAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan kembali melaksanakan kegiatan pelatihan pengembangan jiwa kewirausahaan bagi pemuda desa/wirausaha pemula di Kabupaten Selayar.

Kegiatan ini merupakan angkatan terakhir atau angkatan ke-6 yang berlangsung akhir bulan April, yakni tanggal 21-23 April 2017 di Hotel Rayhan 2 Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Diklat tersebut dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten Kepulauan Selayar, Dahlul Malik. Dalam sambutannya, Dahlul berharap agar Koperasi dan UKM di Selayar dibangkitkan kembali dan maju seperti daerah lainnya, karena dengan koperasi maka sektor usaha kecil dapat tumbuh dan berkembang dari perkotaan hingga pedesaan. Potensi Pariwisata dan sektor perikanan saatnya dikelola oleh Koperasi dan UKM.

Diskop dan UKM menggelar pelatihan kewirausahaan di Selayar

Diskop dan UKM menggelar pelatihan kewirausahaan di Selayar

Pemerintah Kabupaten Selayar sangat berharap kepada para pengelola Koperasi dan UKM agar mampu mengelola usahanya yang lebih berdaya saing. Hadir mendapingi dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan H. Syamsu Alam Ibrahim dan Kadis Perindag Kop dan UKM Kab. Selayar Hisbullah dan Kepala Balai Diklat Koperasi dan UKM Prov. Sulsel Abd. Azis Bennu.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Syamsu Alam, sangat optimis bahwa dengan program kewirausahaan maka tingkat kesejahteraan dapat ditingkatkan dan dapat pula menekan angka pengangguran di Selayar. “Dengan Wirausaha maka sektor industri kreatif kita dapat dorong menjadi lebih berdaya saing dan dapat memasuki pasar global,” kata Syamsu Alam.

selayar-3

Produk KUKM Selayar harus lebih baik dan tersedia bagi setiap wisatawan yang berkunjung disetiap obyek wisata yang ada. Persoalan klasik KUKM kita seperti kualitas SDM, kualitas kemasan, akses pembiayan dan akses pemasaran menjadi fokus perhatian Pemerintah Pusat dan pemerintah Provinsi untuk itu dibutuhkan pemetaan potensi sumber daya dan analisis permasalahan secara terintegrasi dan pembagian peran yang jelas antara pemerintah dan stakeholder lainnya.

selayar-5

Diklat ini diikuti oleh 50 orang peserta dari Pemuda Desa, Wirarusaha Pemula dan UKM se Kab. Selayar dengan menghadirkan Motivator DR. H. Iqbal Suaeb, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulsel serta konsultan PLUT KUKM Prov. Sulsel dan Widyaiswara Balai Diklat Koperasi dan UKM Prov. Sulsel serta dari beberapa pejabat Provinsi dan Kabupaten sebagai Narasumber dalam acara tersebut.

(advertorial)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …