Kolor Ijo Kabur dari Lapas Makassar, Polisi-Warga di Lutim Siaga

Terdakwa kolor ijo saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Luwu Timur. DOK POJOKSULSEL

Terdakwa kolor ijo saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Luwu Timur. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Kaburnya Narapidana Lapas Klas 1 Makassar, Ikbal alias Bala (34) yang dikenal sebagai Kolor Ijo Luwu Timur, meloloskan diri bersama dua kasus terpidana mati asal Jayapura, Minggu (7/5/2017) pagi kemarin.

Akibatnya bukan hanya perempuan Luwu Timur yang resah mendengar kabar Ikbal alias Balla namun para suami di Kabupaten Luwu Timur juga resah mendengar kabar tersebut.

 

Padahal, setelah ditangkap dan divonis mati di PN Malili, Luwu Timur, lalu dikirim ke Lapas Makassar menunggu eksekusi, warga sudah tenang dan dapat tidur nyenyak.

“Terpaksa ronda lagi setiap malam jaga perempuan,” kata Irwan warga Kecamatan Mangkutana.

Ia mengeluh karena kolor ijo kabur dari penjara dan membuat resah para perempuan.

“Perempuan resah kami juga laki-laki ikut resah,” ungkapnya.

Irwan meminta polisi rutin patroli untuk memberi sedikit rasa aman.

Sementara itu penjagaan juga dilakukan oleh personil Polres Lutim di Rumah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili Khairul.

” Kediaman Ketua PN Malili dan Majelis hakim lainnya serta jaksa penuntut umum (JPU) ,dipantau secara rutin oleh petugas, guna menjaga hal hal yang tak diinginkan ” kata Kapolres Lutim AKBP Parojahan Simanjuntak, Selasa (9/5/2017) via ponselnya.

Kolor ijo divonis mati setelah menusuk kelamin 23 perempuan di Luwu Timur menggunakan pisau. Satu dari 23 korbannya meninggal.

Kolor ijo masuk rumah warga dengan mencongkel jendela atau pintu rumah yang telah dijadikan target kemudian menyerang wanita yang sasarannya yang sedang tertidur. Tujuannya hanya satu, menusuk kelamin wanita lalu kabur. Hal itu dilakukannya karena pernah sakit hati terhadap wanita.

Hingga saat ini keberadaan Ikbal yang kabur bersama dua terpidana seumur hidup asal Jayapura, Papua, bernama Muh Tajrul Kalibaren dan Rizal Budiman alias Ical belum diketahui keberadaannya.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds