Kadis Perumahan Bahas Aparong Tanggap Bencana dengan Lurah

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar mengadakan pertemuan dengan sejumlah Lurah yang di Makassar dalam rangka shearing program apartemen lorong diruang kerja Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Selasa (9/5/2017).

Hadir dalam pertemuan tersebut, dari Badan Aset Pemkot Makassar, Dinas PU dan beberapa Lurah yang mewakili kecamatan masing – masing, di antaranya Lurah Batua mewakili Kecamatan Manggala, Lurah Sudiang dan Untia, Lurah bakung mewakili Kecamatan Biringkanaya, Lurah Barrang lompo dari Kecamatan Sangkarrang.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kadis DP-KP, Ir.Fathur Rahim di dampingi langsung Kabid Perumahan, Andi Ono Indra Chandra membahas terkait pengadaan Apartemen Lorong ( Aparong ) yang nantinya akan di tempatkan di masing – masing kelurahan. Menegerucut kepada pembangunan Aparong Tabe ( Tanggap Bencana), Kadis DP – KP melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan untuk pengadaan lahannya, Senin (8/5/2017) lalu.

“Program Aparong Tabe ini masih dalam tahap koordinasi dengan tingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk pengadaan lahan, untuk lahan Aparong “Tabe” ini kita lebih kepada tanah pemerintah ( fasum fasos) yang resmi di kuasai oleh Pemerintah dengan bukti alas hak kepemilikan Pemerintah (aset), olehnya kita berharap Pemerintah setempat dalam hal ini Camat dan Lurah untuk dapat bekerja sama dalam pengadaan lahan Fasum Fasos yang disertai dengan alas hak yang ada diwilayah masing – masing,” kata Kadis DP-KP, Fathur Rahim.

Nantinya, ini  merupakan fasilitas sosial bagi masyarakat yang ada di wilayah sebagai tempat pertemuan masyarakat dan terlebih khususu lagi sebagai bangunan tanggap bencana.

“Bangunan Aparong ” Tabe ” juga nantinya akan menjadi tempat evakuasi bagi korban bencana alam, seperti banjir atau korban kebakaran yang terjadi diwilayah, kata Fathur Rahim.

Fathur Rahim berharap, melalaui pertemuan dengan para perwakilan dari masing – masing Kecamatan yakni para Lurah untuk bisa bekerja sama dengan baik dalam rangka menyukseskan program tersebut, kemudian bagi Para lurah yang memiliki lahan fasum fasos yang disertai dengan bukti alas hak yang say, untuk bisa menayampaikan kepada kami, tutup Kadis DP-KP.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds