Ini Dua Nama Bakal Calon Gubernur yang Telah Mendaftar di PBB Sulsel

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu'mang | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu'mang | POJOKSULSEL - MUH FADLY

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Hingga saat ini sedikitnya, telah ada dua nama yang tercatat sebagai pendaftar di Partai Bulan Bintang (PBB) Sulsel yang mengambil formulir pendaftaran, untuk diusung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Keduanya yaitu, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Abdul Rivai Ras. Agus sendiri tercatat sebagai pendaftar pertama, saat pendaftaran dibuka pada 1 Mei lalu.

 

“Pak Rivai itu ambil formulir Kamis (4/5/2017) pekan lalu. Itu juga diwakili sama timnya waktu itu,” ungkap Anggota Tim Penjaringan Pejabat Publik, Suardi di DPW PBB Sulsel, Jalan Masjid Raya, Selasa (9/5/2017).

Saat dikonfirmasi, kata Suardi, pengambilan formulir oleh tim Rivai Ras merupakan yang pertama kalinya dilakukan.

Ia juga menjelaskan, timnya beberapa kali mendapat kabar dari sejumlah tim bakal calon lainnya, untuk datang mendaftar di PBB. Namun, lanjut Suardi, sejumlah bakal calon tersebut, masih mencari waktu yang tepat untuk melakukan pendaftaran.

Sementara itu, terpisah, Anggota TPPP lainnya, Ilham mengatakan, Kantor PBB Sulsel sekaligus juga menjadi tempat pendaftaran untuk bakal calon yang ingin maju di Pilwalkot Makassar. “Tapi sampai sekarang belum ada. Komunikasi kandidat yang masuk juga belum ada sampai sekarang,” jelasnya.

Diketahui, pendaftaran dan pengembalian formulir pendaftaran dibuka pada 1-19 Mei 2017. “Nanti ada juga tahapan berikutnya. Seperti fit and propert tes dan survei. Itu yang jadi dasar soal usungan partai ke depan,” tambahnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …