Di Depan Warga Toraja, NH Paparkan Makna Pesan Leluhur “Sisolaki”

Nurdin Halid di depan warga Tana Torsja, Selasa (9/5).

Nurdin Halid di depan warga Tana Torsja, Selasa (9/5).

POJOKSULSEL.com, TORAJA – Dalam rangka menerima undangan silaturhmi Ketua DPD Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara di rumah pribadinya, Desa Tambo, Kecamatan Mingkendek, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (09/5),
bakal calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) mempresentasikan makna Susolaki di depan masyrakat Tana Toraja. Menurut Nurdin Halid Susolaki itu adalah pesan leluhur yang wajib di jaga oleh orang Toraja.

“Kita harus jaga budaya Susolaki, itu pesan leluhur, kandungan maknyanya sangat dalam, dan Susolaki juga yang saya pegang hari ini untuk maju di Pilgub Sulsel,” jelas putra asli berdarah Bone itu.

 

Diketahui Susolaki (Bahasa Toraja), bermakna dalam bahasa Indonesia yakni bersama – sama, NH yang juga mantan manager PSM Makassar ini mengatakan, bahwa Toraja adalah aset Sulsel dalam hal pariwisata Kebudayaan.

“Insya Allah, kalau saya jadi Gubernur nantinya, Toraja dan Toraja Utara akan jadi Kawasan ekonomi ekslisusif wisata kebudayan dan wisata Religi,” tuturnya.

Terlihat, silaturahmi tersebut. Selain dihadiri oleh wakil Bupati, ditengah acara berlangsung hadir ditempat itu juga Bupati Tana Toraja Niko Biringkanae.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …