Wakili Danny, Sekda Tutup Phinisi Marching Band Makassar 2017

Sekretaris daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh mewakili Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan

Sekretaris daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh mewakili Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto resmi menutup perhelatan Phinisi Marching Band Makassar 2017, di GOR Mattoangin Makassar, Minggu (7/5/2017) malam. | IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretaris daerah (Sekda) kota Makassar, Ibrahim Saleh mewakili Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto resmi menutup perhelatan Phinisi Marching Band Makassar 2017, di GOR Mattoangin Makassar, Minggu (7/5/2017) malam.

Lomba ini diikuti oleh 21 tim yang tidak hanya datang dari Makassar, juga dari daerah lainnya di Sulawesi Selatan seperti Jeneponto, bahkan ada peserta yang berasal dari provinsi tetangga Sulawesi Barat, dan Gorontalo.

 

Phinisi Marching Band Makassar 2017 dijuarai oleh Group Gita Maleo MTS Gorontalo yang meraih juara umum kategori dewasa. Sekda Ibrahim Saleh mengungkapkan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan generasi muda khususnya di wilayah Indonesia Timur yang diinisiasi dari Makassar.

“Suatu kegiatan luar biasa yang tentunya diharapkan akan menjadi kalender pembinaan yang dapat dimasukkan dalam kalender HUT kota Makassar setiap tahun,” terang Ibrahim Saleh.

Diketahui, Makassar memperingati hari jadinya setiap tanggal 9 November. Tahun ini, Makassar genap berusia 410 tahun. Setiap tahunnya, pemerintah kota bersama masyarakat menggelar berbagai kegiatan untuk memperingatinya dari kegiatan olah raga, seni, budaya, hingga pariwisata.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds