Wah… 5.000 Pendukung Ahok Akan Kawal Vonis Kasus Penistaan Agama

Ahok menjalani sidang di pengadilan.

Ahok menjalani sidang di pengadilan.

SEBANYAK 5 ribu orang akan turun mengawal sidang vonis terhadap terdakwa kasus penistaan agama, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kementerian Pertanian, Jakarta, besok, Selasa (9/5/2017).

Demikian informasi yang dikutip dari laman Facebook, Birgaldo Sinaga.

 

“Rencana peserta aksi simpatik yang hadir antara lain seluruh organ relawan Badja (Basuki-Djarot) se Indonesia, masyarakat umum simpatisan pendukung Badja, dan masyarakat sipil peduli kebenaran dan keadilan,” begitu antara lain petikan pengumuman aksi.

Titik kumpul aksi di depan Auditorium Kementan Jalan RM Harsono Ragunan. Peserta aksi diwajibkan mengenakan dress code kotak-kotak, merah atau putih.

Rencana aksi dimulai dengan teknik lapangan pada pukul 07.30 di depan mobil komando. Kemudian pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WIB akan dilakukan pembagian bunga mawar merah putih kepada seluruh peserta aksi.

Setelah itu, seluruh peserta berjalan arak-arakan diiringi marching band keliling jalan RM Harsono sambil membawa bunga mawar merah putih menuju Tugu Keadilan dan Kebebasan yang ditaruh di pojok Jalan RM Harsono.

“Saat tiba di Tugu Keadilan dan Kebebasan, seluruh peserta aksi meletakkan bunga mawar merah putih disertai doa dan seruan agar majelis jakim membebaskan Ahok, karena Ahok tidak bersalah,” masih tertulis dalam pengumuman tersebut.

Sebelum aksi bubar, tiga pimpinan aksi Denny Siregar, Birgaldo Sinaga, dan Eko Kunthadi akan bergantian menyampaikan orasi. Selain itu, orasi juga akan disampaikan ketua organ relawan Badja.

“Tema aksi sidang kawal Ahok ke 21: “Aksi Simpatik 8000 Mawar Merah Putih untuk Ahok,” demikian pengumuman itu.

(rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …