Setelah HTI, FPI Menunggu Giliran?

Ilustrasi ormas HTI

Ilustrasi ormas HTI

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendukung penuh langkah pemerintah yang tengah berupaya menertibkan organisasi masyarakat yang bertentangan dengan Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila.

Seperti yang dilakukan kepada Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), kata Tito, pihaknya akan mencarikan datum beserta informasi kegiatan dan ideologi yang bertentangan dengan Pansila dan UUD 45.

 

“Peran daripada Polri adalah memberikan informasi, fakta, dan datum tentang kegiatan-kegiatan HTI yang dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Ini faktanya baik melalui pernyataan-pernyataan dan kegiatan lapangan yang sudah kami dapatkan,” kata Tito di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Senin (8/6/2017).

Saat disinggung apakah pembubaran HTI sebagai batu loncatan membubarkan Front Pembela Islam (FPI), Tito tidak menampik ataupun membenarkannya.

Namun, kata dia, organisasi kemasyarakatan yang bertentangan dengan UUD 45 dan Pancasila pasti akan dibubarkan satu per satu. “Satu, satu dulu. Nanti yang lain,” tegasnya.

(jpnn)



loading...

Feeds