PILKADA MAKASSAR: Aru Mendaftar di 3 Partai Hari Ini

Rombongan yang akan mengawal Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta, atau Aru, mendaftar di 3 parpol hari ini, Senin (8/5/2017).

Rombongan yang akan mengawal Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta, atau Aru, mendaftar di 3 parpol hari ini, Senin (8/5/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Farouk M Betta, akrab disapa Aru, kian serius maju di Pilkada Makassar 2018. Hari ini, Senin (8/5/2017), Aru akan mendaftar sekaligus 3 partai politik (parpol) di Makassar.

3 parpol yang akan didaftar Aru, yang juga merupakan ketua DPRD Makassar ini, yakni di DPD PAN Makassar, DPD PKS Makassar, dan DPD Partai Gerindra Makassar.

Rencananya, Aru akan didampingi sejumlah pengurus Golkar untuk mendaftar di 3 partai itu sekaligus. Dimulai dari Sekretariat DPD PAN Makassar yang berlokadi di Jalan Toddopuli Timur.

Selanjutnya, rombogan yang bersama Aru selanjutnya akan menuju Sekretarian DPD PKS Makassar di jalan Abdullah Daeng Sirua, dan terakhir di Sekretariat DPD Partai Gerindra di Jalan Nuri.

Rombongan Aru start dari Rumah Jabatan Ketua DPRD Makassar di Jalan Hertasning.

Diketahui, peluang Aru untuk diusung Partai Golkar kian besar. Itu setelah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II Partai Golkar merekomendasikan Aru untuk diplot sebagai calon wali kota Makassar. Keinginan itu sejalan dengan kemauan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham untuk mencalonkan Aru sebagai walikota.

Diketahui, beberapa figur yang saat ini mengemuka akan maju di Pilkada Makassar 2018, selain Aru, ada Danny Pomanto yang akan berposisi sebagai incumbent. Juga ada Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, atau deng Ical, yang juga akan maju.

Diperkirakan, pasangan Danny-Ical (DIA) yang memenangkan Pilkada Makassar 2013 tidak akan berpasangan. Selain itu, figur yang juga akan maju dan bahkan sudah mendaftar di beberapa partai adalah Ketua DPD Nasdem Sulsel Rachmatika Dewi atau Cicu.

Irman Yasin Limpo, atau None, yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan Sulsel, diperkirakan akan maju kembali di Pilkada Makassar 2018.

Beberapa pihak memprediksi, peluang Aru maju di Pilkada Makassar 2018 cukup besar dengan dukungan Partai Golkar yang merupakan pemenang dan pemegang suara tertinggi di Makassar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds