Pertumbuhan Ekonomi Sidrap Tertinggi di Sulsel, Capai 9,3%

Rusdi Masse

Rusdi Masse

POJOKSULSEL.com, SIDRAP – Kabupaten Sidrap tercatat di Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai kabupaten dengan angka pertumbuhan ekonomi paling tinggi di antara seluruh kabupaten/kota se Sulawesi Selatan untuk 2016 silam.

Hal tersebut terungkap saat BPS Sidrap mempresentasikan hasil survei BPS pusat di Kantor Bupati Sidrap, Senin (8/5/2017).

“Sidrap paling tinggi angka pertumbuhan ekonominya dibanding seluruh kabupaten kotadi Sulsel,” ujar Kepala BPS Sidrap Misbahuddin.

Pertumbuhan ekonomi Sidrap ini berhasil mengalahkan Kabupaten Maros yang memiliki pertumbuhan ekonomi tinggi sebelum sebelumnya karena ada pendukung penerimaan pendapatan daerah melalui Bandara Sultan Hasanuddin.

Pertumbuhan ekonomi di Sidrap ini memang tergolong baik dan merata. Karena diiringi dengan penurunan angka kemiskinan dari 5,5 persen menjadi 5,4 persen.

“Jadi pertumbuhan ekonomi di Sidrap itu merata dan tidak hanya dinikmati kalangan kalangan tertentu saja. Buktinya, pertumbuhan ekonomi tinggi berbanding dengan penurunan angka kemiskinan,” jelasnya.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) hadir dalam pemaparan BPS tersebut di Kantor Bupati Sidrap. RMS menilai pertumbuhan ekonomi ini tak lepas dari partisipasi seluruh lapisan masyarakat di Sidrap.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi atas peningkatan ini semua,” ujar RMS.

Tak lupa RMS menyampaikan terima kasihnya kepada BPS Sidrap yang telah memberikan informasi kepada Pemkab Sidrap atas capaian capaian dan sehingga Pemkab Sidrap tahu benar apa yang harus dilakukan untuk meraih semua ini.

Pemaparan BPS ini difasilitasi oleh Dinas Kominfo Pemkab Sidrap. Tampil sebagai moderator dalam focus group discussion tersebut Kadis Kominfo Sidrap H Ir Kandacong.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds