Ketua PKK Parepare Ajak Wirausahawan Muda Jaga Niat dalam Berbisnis

Suasana kegiatan penyuluhan di salah satu hotel di kota Parepare.

Suasana kegiatan penyuluhan di salah satu hotel di kota Parepare.

KETUA Tim Penggerak Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Hj. Erna Rasyid Taufan menjadi pemateri di acara penyuluhan produktifitas tenaga kerja bagi wirausahawan pemula, Senin (8/5/2017).

Erna mengatakan, wirausahawan muda harus memiliki talenta dalam berbisnis agar mendapat keuntungan yang memuaskan.

 

Di samping itu, kata dia, niat baik  dalam menjalankan usaha itu adalah modal yang paling utama.

“Jaga niat kita. Seorang wirausaha harus bermodalkan niat yang baik dalam berbisnis,”kata Istri Wali Kota Parepare, ini.

Ketua Dekranasda Kota Parepare itu menjelaskan, wirausahawan perlu kegigihan yang luar bias untuk bergabung di dunia usaha ditengah erah persaingan seperti saat ini.

“Tapi masih banyak peluang karena ada kemudahan yang disediakan melalui kecanggihan teknologi,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas tenaga kerja kota Parepare, Gustam Kasim mengungkapkan, pemerintah kota parepare sudah banyak mensuport pengusaha pemula untuk mandiri.

“Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kami serahkan bantuan alat dan bahan yang akan digunakan. Kita beri pelatihan juga,”katanya.

Hanya saja, kata dia, penerima bantuan kadang menganggap bantuan peralatan itu adalah miliki pribadi sehingga timbul persoalan dilapangan.

“Bantuan peralatan yang digunakan itu kami serahkan perkelompok bukan pribadi. Makanya kamis turun sosialisasi agar tidak lagi timbul masalah,”ungkap Gustam Kasim. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds