Kakanwil Kemenag Sulsel Pantau UNBK di MTsN Model Makassar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel Abd Wahid Thahir memantau hari terakhir pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 atau MTsN Model Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (8/5/2017).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel Abd Wahid Thahir memantau hari terakhir pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 atau MTsN Model Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (8/5/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel Abd Wahid Thahir memantau hari terakhir pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 atau MTsN Model Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (8/5/2017).

Abd Wahid Thahir didampingi oleh Kepala MTsN Model Darmawati, pengawas Asnawi, dan sejumlah guru memasuki ruang ujian.

 

Abd Wahid Thahir mengungkapkan, sampai hari terakhir pelaksanan UNBK maupun ujian nasional kertas pensil (UNKP) tingkat MTs di Sulsel berjalan lancar. Hal ini berdasarkan laporan petugas yang memantau pelaksanaan ujian nasional.

Namun demikian, Abd Wahid Thahir mengaku masih terdapat beberapa gangguan khususnya masalah jaringan internet dan listrik. Namun semua masih bisa diatasi,

“Ini tidak lepas dari kerja keras yang maksimal dari panitia, pengawas, utamanya proktor dan operator,” kata Abd Wahid Thahir.

Abd Wahid Thahir mengatakan, pelaksanaan UN ini akan menjadi evaluasi tahunan bagi seluruh perangkat pendidikan di tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah maupun Aliyah termasuk Pondok Pesantren.

Lanjut Abd Wahid Thahir, UN bukan hanya tes terhadap peserta didik, tetapi juga akan menjadi evaluasi bagi madrasah atau lembaga pendidikan sebagai penyelenggara.

“Kita akan evaluasi terkait capaian antara proses dengan output pembelajaran yang diberikan selama ini kepada anak didiknya,” kata Abd Wahid Thahir.

Pada kesempatan yang sama, Abd Wahid Thahir optimis berharap pelaksanaan UN tingkat MTs menunjukan hasil terbaik. Karena hasil UN ini tidak hanya menjadi prestasi saja, tetapi akan menajdi kampanye gtaris bagi masyarakat dan orang tua siswa untuk memasukkan anaknya ke madrasah.

“Wajar saja jika Kementerian Agama menyematkan tagline kepada lembaga pendidikannya yaitu madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah,” ujarnya.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …