AYP Kembali Bertarung di Pilkada Bone, Siap Lawan Incumbent?

Andi Yuslim Patawari atau AYP bersama Bupati Terpilih Kolaka Utara Nurrahman. | DOK. AYP

Andi Yuslim Patawari atau AYP bersama Bupati Terpilih Kolaka Utara Nurrahman. | DOK. AYP

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Andi Yuslim Patawari (AYP) mengisyaratkan akan kembali bertarung di Pilkada Bone 2018. AYP, yang identik dengan tagline “Kalloloe” pada Pilkada Bone 2013 pun tidak menampik isyarat dirinya maju di Pilkada Bone 2018.

Isyarat kembali majunya AYP di Pilkada Bone terlihat dari statusnya di media sosial (medsos) yang mulai ramai menjadi pembicaraan, khususnya di Bumi Arung Palakka. Sepertinya itu menjadi strategi awal AYP untuk kembali memperkenalkan diri.

 

“Hidup kita ini terkadang diselingi kejutan,” kata AYP diplomatis saat ditanyakan keinginan dirinya untuk kembali bertarung di kampung halamannya atau Pilkada Bone 2018.

Sekadar diketahui, AYP, yang saat ini menjabat sebagai ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep, pada Pilkada Bone 2013 maju berpasangan dengan Andi Irsan Galigo, yang akrab disapa Andi Cicang. Kala itu, pasangan Andi Cicang-AYP memakai tagline ACC dan Kalloloe.

Keduanya merupakan pasangan termuda dan dianggap mewakili kalangan anak muda potensial yang maju di Pilkada Bone. Tagline AYP dengan Kalloloe pun melekat.

Di medsos Facebook, AYP melempar gambar dirinya saat masih bersama Andi Cicang maju di Pilkada Bone, “ACCmi2” Generasi Baru. Dalam statusnya, AYP menulis “If U Never Try u Will Never Know (Jika kau tak pernah mencoba kau tidak akan pernah tahu),” tulis AYP yang merupakan dosen Politani Pangkep.

Saat ini menempuh program doktoral di Universitas Padjajaran Bandung. Berbagai respons pun menjadi komentar netizen yang memberikan dukungan pada AYP untuk maju di Pilkada Bone.

andi yuslim patawari, ayp, pilkada bone, pilkada bone 2018, pilkada bone ayp, ayp pilkada bone, kalloloe pilkada bone, kalloloe

Komentar netizen atas status dan kiriman gambar AYP di Facebook yang mengisyaratkannya kembali maju di Pilkada Bone.

AYP, yang merupakan mantan Ketua DPP KNPI Andi Yuslim Patawari, dalam beberapa waktu belakangan memang disebut-sebut akan maju di Pilkada Bone 2018. Hanya saja, secara tegas, AYP belum memberikan penegasan akan keinginannya untuk maju dan kembali bertarung dengan pasangan incumbent Andi Baso Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle.

Selain foto lama ACC, AYP juga memasang foto dan videonya bersama Bupati Terpilih Kolaka Utara Nurrahman. AYP pun memberikan isyarat untuk maju bertarung di Pilkada Bone dengan statusnya, “Bertemanlah dengan Ustadz bila ingin Jadi Ustadz, Bertemanlah dengan Bupati Bila ingin Jadi Bupati. Betulkah?? #BersamaBupatiKolakaUtaraTerpilih.”

Beberapa waktu lalu, AYP memberikan isyarat untuk total terjun ke politik lokal dengan memperlihatkan kedekatan dan kemesraannya dengan petinggi Partai Golkar saat perayaan HUT Golkar yang dipusatkan di Kabupaten Bone.

Saat itu, AYP menjemput Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan menemaninya dalam berbagai kunjungan di Bumi Arung Palakka. Selain itu, AYP juga memperlihatkan kemesraannya dengan Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid yang akan maju di Pilgub Sulsel 2018.

Di kalangan pemuda di Bone, figur AYP termasuk dinantikan kembali bertarung dengan minimnya figur di Pilkada Bone melawan incumbent yang diperkirakan akan kembali berpasangan dengan tagline Iyyanae.

Sekadar diketahui, figur yang mengemuka akan maju bertarung di Pilkada Bone 2018, di antaranya mantan Ketua Kepmi Bone Andi Singkeru Rukka dan politikus Andi Irwandi.

And Singke, sapaan Andi Singkeru Rukka, juga sudah mulai melakukan sosialisasi di media sosial dengan tagline Bone Makkiade. Andi Singke merupakan tokoh muda Bone dengan latar belakang akademisi. Andi Singke saat ini dosen di IAIN Gorontalo dan menempuh program doktoral di Universitas Hasanuddin (Unhas).

Sementara Andi Irwandi merupakan anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN). Tapi setidaknya, AYP sudah punya investasi politik dengan maju pada Pilkada Bone 2013 yag bertarung dengan Andi Fahsar M Padjalangi.

“Saya sudah katakan, hidup ini kadang ada kejutan. Yah, mungkin saja kejutannya adalah saya kembali bertarung di Pilkada Bone 2018. Itu sangat mungkin kan?” kata AYP dengan nada berdiplomasi.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds