313 Orang CJH Maros Sudah Lunasi Biaya Haji

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAROS – Kuota Calon Jemaah Haji (CJH) 8Kabupaten Maros tahun 2017 ini sebanyak 313 orang. Sesuai jadwal, para CJH tersebut harus melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) hingga Jumat, 5 Mei 2017.

Namun 313 CJH itu, hanya 299 orang CJH yang melakukan pelunasan, sehingga masih ada 14 orang yang belum melakukan pelunasan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Maros, Syamsuddin.

“Untuk tahap pertama, pelunasan BPIH itu mulai dilakukan sejak 10 April hingga 5 Mei, yang sudah melakukan pelunasan sekitar 299 orang. Sementara 14 orang yang belum melalukan pelunasan karena beberapa alasan, diantaranya tiga orang telah meninggal dunia, delapan orang sakit, dua orang mengundurkan diri dan satu orang hamil,” paparnya.

Dia mengatakan, untuk pelunasan BPIH tahap kedua masih akan dibuka pada 22 Mei hingga 2 Juni mendatang. Sementara tentang penggantian CJH yang batal berangkat, dia mengaku masih akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, apakah bisa diganti dengan nomor urut di bawahnya.

Dia menambahkan, nilai penetapan biaya haji embarkasi Makassar tahun ini sekitar Rp38.972.250.

(adnan/pojoksulsel)



loading...

Feeds