Hanya Target 5 Besar di MotoGP Spanyol, Ini Kata Rossi

Valentino Rossi

Valentino Rossi

PEMIMPIN klasemen sementara MotoGP 2017, Valentino Rossi harus rela start di balapan MotoGP Spanyol, Minggu (7/5/2017) malam nanti, dari posisi tujuh.

Pembalap Movistar Yamaha ini mengaku posisi tersebut di luar dari targetnya. Pada kualifikasi yang digeber di Circuito de Jerez, Sabtu (6/5) malam, Rossi berjuang untuk mendekati catatan waktu pembalap-pembalap Honda.

Juara MotoGP Spanyol tahun lalu tersebut menargetkan minimal bisa start di tempat ke-5.

“Kami telah memperbaiki motor. Setelah latihan, saya merasa tidak terlalu fantastis namun cukup bagus, cukup cepat. Posisi (start) lima besar sepertinya target yang wajar,” kata Rossi di laman Crash.

Namun di kualifikasi, Rossi tak mampu membuat lap yang sempurna. “Saya tidak senang karean akhirnya harus mulai dari baris ketiga (posisi start 7, 8, 9). Lebih sulit,” katanya.

Pembalap Italia itu merasa motornya belum bekerja dengan baik, terutama soal ban belakang.

“Pemilihan ban akan sangat penting untuk balapan nanti. Sepertinya Honda bisa kuat, kami pantas khawatir dengan performa mereka yang telah berhasil menutup celah dengan Yamaha di awal musim,” ujar Rossi.

Rider dengan tunggangan Honda seperti Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Cal Crutchlow, dianggap Rossi bisa memaksimalkan potensi Honda. “Jadi lihat saja nanti. Saya merasa bisa bersaing, kita lihat,” pungkas Rossi.

(adk/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds