PKS Parepare Daftar 3 Kader di 2 Partai, Manuver Koalisi?

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Parepare mulai melakukan manuver politik jelang Pilkada Parepare.

Tiga orang kader partai tersebut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Parepare di dua partai berbeda.

Mereka adalah ‎Iqbal Khalik (Ketua DPD PKS Parepare), Parman Agus Mante (Ketua Dewan Kepemudaan PKS) dan Asriadi (Pengurus DPW PKS Wilayah). Ketiganya resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sekertaris DPD PKS Parepare, Sukirman, yang mewakili pengambilan formulir pendaftaran, mengatakan, ke tiga kader partainya itu potensial dan telah menyatakan siap maju pada perhelatan pilkada Parepare mendatang.

“Ya, kami sudah mengambil formulir di PAN dan PKB. ‎Tiga kader kami itu kita daftar langsung sebagai Bacalon Wali kota dan Wakil,”kata Sukirman, Minggu (7/5/2017).

Dia mengemukakan, ketiga kader PKS tersebut ‎mendaftarkan diri secara kelembagaan bukan perseorangan. Terkait siapa nama yang bakal diusung Partainya, Sukirman mengatakan menunggu keputusan final dari Pengurus partai tingkat wilayah.

“Keputusan final menunggu rekomendasi dari tingkat wilayah,”ucap dia.

Sukirman menegaskan, PKS sendiri tidak membuka pendaftran bagi Bacalon Kepala Daerah.

“Seperti pada ‎pilkada sebelumnya kami tidak buka pendaftaran. Sistemnya kami memanggil langsung tokoh atau calon itu,”tegasnya.

Langkah DPD PKS Parepare mendaftarkan kadernya ke Partai lain ‎disebut-sebut sebagai bentuk manuver politik dengan harapan digaet untuk berkoalisi menjelang pilkada mendatang.

Pada perhelatan pilkada sebelumnya, hal serupa terjadi di dalam kubu partai tersebut.

Seperti yang diketahui, Partai yang pernah di rundung prahara akibat kasus inpor daging ‎sapi tersebut memiliki dua kursi di DPRD Kota Parepare. (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …