Pemuda Loreng Orange-Hitam Sterilkan Sampah Pelastik di Pulau Khayangan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Beragam cara unik untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Apalagi pada kawasan destinasi wisata pulau di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain membawa isteri dan anak-anak. Sebanyak 30 pemuda berbadan kekar mengenakan loreng orange-hitam yang tergabung dalam Komando Inti (Koti) Mahatidana Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan melakukan aksi bersih pantai di Pulau Khayangan, Kota Makassar Sabtu (6/5/2017).

“Koti tidak hanya sebagai lembaga  militansi yang tinggi dalam soliditas dan solidaritasnya. Tapi sebagai media interaksi dan komunikasi antar kader pemuda pancasila. Termasuk bersinergi dengan badan lingkungan hidup dalam menjaga kualitas lingkungan agar tetap bersih dan lestari, khususnya wilayah kepulauan yang dimiliki kota Makassar,”kata Wakil Komandan Koti MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan Usman.

Menurut Usman, sampah pelastik seperti sisa botol air mineral dan lainnya yang berserakan di pesisir pantai Pulau Khayangan adalah wujud  budaya buruk manusia dalam menjaga alam beserta isinya.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mewariskan alam beserta isinya untuk generasi mendatang. Makanya kami membawa anak dan isteri ke pulau tak hanya untuk berwisata. Melainkan tujuan utama kita adalah aksi bersih dan mengedukasi anak-anak agar menjaga kualitas lingkungan di mana mereka berada,” Usman memungkasi.

(rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds