Manjat Dinding Gunakan Sarung Cara Kolor Ijo Kabur dari Lapas Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani merilis foto napi yang kabur dari Lapas Klas 1 Makassar belum lama ini

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani merilis foto napi yang kabur dari Lapas Klas 1 Makassar belum lama ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kolor Ijo (34) dengan pemilik nama lengkap Iqbal alias Bala, terpidana mati kasus pemerkosaan dan pembunuhan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan melarikan diri dari Lapas Kelas I Makassar, Minggu (7/5/2017) dini hari tadi.

Kolor Ijo Kabur bersama 2 teman satu kamar kamarnya di blok A1 kamar 10, yakni Rizal Budiman Alias Ical (22) dan Muh Tajrul Kilbareng alias Arun (31). Keduanya merupakan terpidana pindahan dari Provinsi Irian Jaya, atas kasus pembunuhan dengan vonis seumur hidup.

Kepala Lapas Kelas I Makassar Marasidin Siregar mengatakan 3 warga binaan itu melarikan diri dengan cara menggergaji terali besi ventilasi kamar. Kemudian masuk ke selokan dan merusak saringan air.

Selanjutnya, melompat ke dinding tembok pos 2 yang tidak dijaga oleh petugas Lapas.

Marasidin Siregar mengatakan, 3 terpidana itu menyambung sarung mereka, untuk digunakan sebagai alat memanjat diinding ke pos 2

“Mereka manjat menggunakan tali dari sarung mereka, yang disambung-sambung,” kata Marasidin Siregar kepada wartawan, Minggu (7/5/2017).

Lanjut Marasidin Siregar, 3 terpidana itu diduga melarikan diri sekitar pukul 01.00 Wita sampai 03.00 Wita. Sebab, petugas Lapas terakhir kali melihat para terpidana itu sekitar pukul 24.00 Wita.

“Petugas Lapas itu melakukan kontrol setiap 2 jam sekali. Dan terakhir dikontrol pukul 24.00 Wita,” kata Marasidin Siregar.

Kaburnya 3 terpidana warga binaan Lapas Kelas I Makassar, baru diketahui saat giat apel pagi pukul 06.15 Wita.

Sejauh ini, pihak Lapas sudah berkoordinasi dengan Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, Polsek Rappocini, dan Koramil Rappocini untuk membantu proses pencarian dan penangkapan 3 terpidana tersebut.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …