Ketua AMI Gowa Ajak Masyarakat Tak Diskriminasikan Pengidap HIV/AIDS

POJOKSULSEL.com, GOWA – Ketua Anak Muda Indonesia (AMI) Kabupaten Gowa Syahrul Syamsuddin mengajak masyarakat Desa Pao untuk tidak mendiskriminasikan para pengidap HIV/AIDS.

Hal tersebut disampaikan saat seminar pada acara bakti sosial (baksos) yang diadakan langsung oleh UKM Black Panter yang bekerja sama dengan mahasiswa KKN UIN Alauddin Gowa, di Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Turut hadir dalam kegiatan Kepala Desa Pao Muhammad Basri.

Syahrul Syamsuddin menjelaskan bahwa para pengidap HIV/AIDS juga merupakan manusia seperti lainnya yang harus dirangkul dan bukan dikucilkan.

“Para positif HIV/AIDS harusnya kita jaga dan bukan malah kita diskriminasikan karena kita ketahui bersama banyak orang diluar sana yang kurang informasi terkait HIV/AIDS akhirnya mengucilkan pengidap HIV/AIDS,” terang Syahrul Syamsuddin, Sabtu (6/5/2017)

Lebih jauh Syahrul menjelaskan bahwa para pengidap HIV/AIDS harusnya selalu dimotivasi baik dari keluarga maupun teman sekitarnya. Sebab sumber penyakit itu berasal dari pikiran dan semangat yang sudah hilang.

“Para pengidap HIV/AIDS itu harusnya selalu diberi dukungan, sehingga semangatnya terbangun dan ada keinginan untuk bertahan dengan rutin minum obat,” kata syahrul Syamsuddin

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds