Bupati Indah Hadiri Dialog Interaktif Bersama Gubernur dan Bupati Se-Indonesia

BUPATI Luwu Utara Indah Putri Indriani, Sabtu (6/5/2017) malam, menghadiri acara Dialog Interaktif Bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia di Hotel Hermess Kota Banda Aceh.

Eks Presenter Metro TV yang sekarang menjadi penyiar berita di Berita Satu News, Valerina Daniel, tampil sebagai moderator, dengan nara sumber Ketua KTNA Pusat Winarno, dan Sekjen Kementan RI.

Bupati Indah yang duduk di meja barisan kedua nampak begitu serius mengikuti jalannya dialog yang membahas tentang segala problematika di sektor pertanian, seperti harga jagung, kekurangan tenaga penyuluh pertanian, hingga masalah kesejahteraan petani.

Acara dialog yang dikemas dalam bentuk jamuan makan malam dan silaturahim itu berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan sangat santai. Bupati yang terlihat memakai hijab berwarma merah saat ditemui usai dialog mengatakan, acara seperti ini sangat penting dilakukan dalam rangka saling bertukar informasi pertanian antardaerah.

“Saya kira dialog semacam ini penting kita lakukan dalam rangka sharing informasi tentang problematika di sektor pertanian antardaerah. Dan tentunya kita juga berbicara tentang bagaimana mengatasi semua masalah tersebut,” ujar Indah. Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, khusus di Lutra Upsus PAJALE terbilang sukses dilakukan dengan adanya peningkatan produksi dan produktivitas Padi dan Jagung yang terus meningkat.

Apalagi, kata Indah, Jagung di Lutra meningkat 84,9% di 2016. Belum lagi cerita indah tentang padi. Meski demikian, lanjut Indah, yang perlu dipikirkan adalah tata niaganya yang belum dirasakan sepenuhnya masyarakat. “Jagung kita sudah meningkat 84,9%. Belum lagi kalau kita berbicara padi, tapi yang perlu kita pikirkan sekarang bagaimana tata niaganya, sehingga nilai lebihnya bisa lebih dirasakan oleh petani kita,” pungkas Indah. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds