UIT Makassar Gelar Pelatihan Website Kampus

Panitia, pemateri, dan peserta Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar berfoto bersama, Sabtu (6/5/2017). | DOK. HUMAS UIT MAKASSAR

Panitia, pemateri, dan peserta Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar berfoto bersama, Sabtu (6/5/2017). | DOK. HUMAS UIT MAKASSAR

BAGIAN Humas Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar bekerja sama dengan Tim Support IT menggelar Pelatihan Mengelola Website Kampus di aula lantai 3, Kampus 5 UIT Makassar, Jalan Abdul Kadir No 70, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (6/5/2017).

Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar diikuti 25 peserta dari berbagai latar belakang, di antaranya dosen, staf, dan mahasiswa.

Kegiatan Pelatihan Mengelola Website Kampus berlangsung pukul 08.00-17.00 Wita, yang dibuka oleh Kepala Bagian Humas UIT Makassar Zulkarnain Hamson.

Panitia Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar, Beddu Lahi mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan untuk bisa mengubah image negatif yang tidak sehat di mata masyarakat tentang Kampus UIT Makassar.

“Dengan adanya Website itu semua informasi bisa lebih update yang akan disebarkan kepada masyarakat,” ujar Beddu Lahi.

Zukarnain Hamson mengatakan, Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar ini diharapkan nantinya peserta akan menjadi tenaga-tenaga yang mengisi konten dan mengelola website UIT secara baik.

Sekadar diketahui, website UIT saat ini hadir dengan domain www.universitasindonesiatimur.ac.id. Hadir sebagai pemateri Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar, yakni Idchan Pasinringi (pojoksulsel.com), Jumadi Mappanganro (Tribun Timur), dan Asnawin Amiruddin.

makassar, uit makassar, pelatihan jurnalistik uit makassar, Pelatihan Website Kampus UIT Makassar, website uit makassar

Jumadi Mappanganro dari Tribun Timur saat membawakan materi Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar, Sabtu (6/5/2017). | DOK. HUMAS UIT MAKASSAR

Peserta pelatihan jurnalistik UIT Makassar diberikan materi praktis mengenai penulisan berita, pengelolaan media online, dan penentuan fokus berita.

Di sesi terakhir, peserta Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar dibuat dalam 3 kelompok yang langsung mempraktekkan materi-materi yang diterima dan selanjutnya berita yang sudah dibuat dimasukkan dalam website UIT Makassar.

Citizen Reporter:

Peserta Pelatihan Mengelola Website Kampus UIT Makassar



loading...

Feeds