Deng Ical: Informasi Hoax Jadi Ancaman Generasi Muda

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, foto bersama dengan anggota Ambalan Mujahid Gudep 10.069-1070 di MAN Model Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (6/5/2017).

Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, foto bersama dengan anggota Ambalan Mujahid Gudep 10.069-1070 di MAN Model Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (6/5/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, menjadi keynote speaker pada seminar kebangsaan, di MAN Model Makassar, Jalan AP Pettarani, Sabtu (6/5/2017). Seminar ini dalam rangka hari jadi Ambalan Mujahid Gudep 10.069-1070 yang ke-27 Tahun.

Deng Ical mengatakan, tantangan terbesar saat ini bukan lagi penjajah dalam pengertian zaman dahulu, tetapi ancaman yang paling nyata dihadapi saat ini adalah informasi dan ternyata hanya bersifat hoax kemudian istilahkan proxi war.

“Proxi war itu adalah manipulasi informasi-informasi yang membuat kita kemudian merubah pandangan yang ujung-unjungnya itu tingkah laku kita akan berubah menjadi tidak seiring dengan negara republik Indonesia sehingga tidak akan produktif, ” kata Deng Ical

Menurut pria berlatar doktor kebijakan publik ini, generasi muda saat ini adalah generasi yang memegang atau bahkan menjadi kunci keberhasilan NKRI.

“Generasi muda kita sekarang ini menjadi kunci, apakah Makassar masih tetap nyaman dan Sulawesi Selatan masih aman dan damai, apakah Indonesia ini masih tetap menjadi negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” tutur Deng Ical.

Deng Ical melanjutkan bahwa apa yang dilakukan pada hari ini akan menentukan arah perjuangan bahkan pembangunan bangsa ini. Olehnya itu, tidak ada yang boleh merasa bahwa kita ini tidak ada citranya bagi bangsa ini.

“Kita semua ini secara personal sendiri, tetapi kalau ada yang bilang bahwa kita tidak memiliki kontribusi terhadap negara ini, itu semua salah karena yang menyimpulkan adalah kita pribadi bersama dengan teman-teman kita,” jelas Deng Ical.

“Satu ji mungkin kita tetapi banyak teman-teman yang lain, yang setiap hari menemani untuk berdiskusi dan bertukar pikiran, sehingga nantinya sedikit demi sedikit akan mampu merubah pola fikir. Dan pada ahkirnya akan menghasilkan kotra produktif bagi bangsa Indonesia,” tutup Deng Ical, pria yang dikenal ramah dan murah senyum ini.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

politik sulsel, pemilu 2019, kpu maros, ppk maros, tes ppk maros

114 Calon PPK Maros Ikut Ujian Tulis

POJOKSULSEL.com MAROS – Sebanyak 144 calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Maros mengikuti tes tertulis di Gedung Serbaguna …