Aswar Hasan: Rusak Tatanan Demokrasi, Tindak Tegas Perusak Baliho NH

Baliho NH yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab

Baliho NH yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Persaingan politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 tampaknya mulai panas. Praktik politik yang merusak tatanan demokrasi mulai dipertontonkan. Salah satunya adalah perusakan baliho bergambar kandidat Calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar Nurdin Halid (NH).

Baliho berlatar kuning bergambar NH, yang merupakan plt ketua DPD I Golkar Sulsel, dirusak orang tak dikenal (OTK). Baliho itu berada di daerah perbatasan Kota Makassar dan kabupaten Gowa.

Akibat perusakan baliho yang dinilai merusak tatanan demokrasi di Sulsel, Ppngamat politik dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Aswar Hasan meminta polisi menindak tegas dan mengungkap pelaku perusakan baliho Nurdin Halid.

Menurut Aswar Hasan, tindakan oknum tidak bertanggung jawab ini tidak boleh dibiarkan. Sebab telah merusak tatanan demokrasi di Indonesia.

“Karena Tindakan seperti itu merusak tatanan demokrasi,” kata Aswar Hasan kepada pojoksulsel, Sabtu (6/5/2017).

Tindakan tegas ini perlu dilakukan aparat kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga negara. Sebab setiap warga negara memiliki hak yang sama dalam proses berdemokrasi.

Baliho NH dirusak oleh oknum tertentu. Perusakan tersebut terjadi beberapa hari yang lalu di perbatasan Makassar-Gowa, bahkan menurut informasi, perusakan tersebut juga terjadi di beberapa lokasi di Makassar.

Perusakan baliho tersebut langsung ditanggapi oleh NH. Menurutnya, perusakan Baliho seperti itu merupakan hal yang biasa bagi dinamika politik. Jadi menurut NH, yang merupakan ketua Harian DPP Golkar ini, tidak perlu ada respons berlebihan.

“Sabar, ini bagian dinamika politik, itu konsekuensi berdemokrasi, kita juga sebagai pihak korban tidak perlu ada respon berlebihan, nanti kalau kita respons, apa bedanya kita dengan mereka, yang tidak dewasa cara berpolitiknya,” jelas NH, Jumat (5/5/2017).

Bahkan, menurut cagub yang memiliki tagline ‘Pulang Kampung’ ini, perusakan itu merupakan simbol akan ketakutan oknum tertentu.

Sebagaimana diketahui, NH akan maju di Pilgub Sulsel 2018 yang berpasangan dengan anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar.

Selain NH, beberapa figur yang diperkirakan akan maju di Pilgub Sulsel, di antaranya mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Bupati bantaeng Nurdin Abdullah, Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse, dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …