Ternyata Begini Cerita Perkenalan Sammy dengan Narkoba

Agnez Mo bersama Wijaya Saputra terlihat berpose dengan Sammy Simorangkir dan Viviane. (foto: instagram.com/sammysimorangkir)

Agnez Mo bersama Wijaya Saputra terlihat berpose dengan Sammy Simorangkir dan Viviane. (foto: instagram.com/sammysimorangkir)

SAMMY Simorangkir mengungkap kisah perkenalannya bisa terjerat narkoba beberapa tahun silam. Hal itu diungkapkannya ketika didapuk menjadi salah satu narasumber acara dialog yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (4/5/2017).

Mantan vokalis band Kerispatih itu mengatakan bahwa dirinya mulai bersentuhan dengan narkoba sejak 2008. Terjerumusnya dia ke lembah hitam barang haram tersebut menurutnya karena pergaulan di lingkungan yang buruk.

“Tepatnya sejak 2008, saat album ketiga Kerispatih, saya pakai narkoba dan jadi pecandu,” kata Sammy Simorangkir.

Pelantun Dia itu menjelaskan bahwa saat awal memakai narkoba, dia niatnya untuk membantu proses kreativitas dalam berkarya. Dia merasa kinerja hingga staminanya bisa terbantu karena efek dari narkoba berjenis sabu.

Namun akhirnya Sammy menyadari hal tersebut hanya jebakan awal.

“Pakai narkoba bisa tidak tidur tiga hari dan bisa bikin fokus kerja, itu benar saya alami. Tapi indahnya hanya di awal saja,” jelasnya.

Namun, perubahan terjadi pada diri Sammy semenjak diciduk Polres Jakarta Pusat pada Januari 2010 silam. Mantan jebolan Indonesian Idol itu lantas menjalani rehabilitasi.

Selama lima bulan, pria 34 tahun itu berjuang menjalani rehabilitasi di kawasan Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

“Rehabilitasi sangat membantu saya. Air mata orangtua yang akhirnya menyembuhkan saya, membuat saya kuat,” imbuhnya.Hingga saat ini, Sammy telah bertekad untuk tidak lagi bermain dengan narkoba.

(ded/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Barcelona Keok, Neymar Tertawa

POJOKSULSEL.com – Akun Twitter resmi Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pembicaraan setelah memposting foto Neymar sedang tertawa lepas dalam latihan. Foto …

Makin Runcing, Rivalitas Prabowo dan Jokowi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, mengomentari soal ketidakhadiran Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto …