Sikut Reinaldo Hingga Nyaris Tewas, Ini Kata Zaenuri

Proses evakuasi pemain PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa, yang pingsan saat laga melawan Perseru Serui, di Stadion Marora, Kamis (4/5/2017). IST FOR POJOKSULSEL

Proses evakuasi pemain PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa, yang pingsan saat laga melawan Perseru Serui, di Stadion Marora, Kamis (4/5/2017). IST FOR POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com – Striker PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa nyaris tewas di Stadion Marora, Kamis (4/5/2017), usai disikut oleh bek Perseru Serui, Zaenuri.

Zaenuri pun angkat bicara soal insiden kolapsnya Reinaldo. Menurut pemain asal Bojonegoro tersebut, tidak ada unsur kesengajaan saat insiden itu terjadi.

 

Bukan cedera biasa, penyerang asal Brasil itu tiba-tiba kolaps di tengah lapangan, kejang-kejang, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Bahkan menurut pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, Reinaldo hampir mati di lapangan setelah terlibat insiden dengan Zaenuri.

“Saya sebenarnya tidak sengaja,” aku Zaenuri seperti dilansir jawapos.com, Jumat (5/5/2017) siang.

Mantan bek Timnas U-23 itu menuturkan, awalnya pertandingan berjalan seperti biasa. Insiden bermula ketika Zaenuri dan Reinaldo terlibat kontak fisik untuk memperebutkan bola.

“Waktu saya mau merebut bola, dia masuk dari belakang. Saat bola mau saya umpan ke lawan, secara otomatis tangan juga ikut gerak, dan siku saya mengenai wajahnya. Wasit pun pada saat itu tidak mengerti, dan tidak pelanggaran,” jelas pemain berusia 21 tahun itu.

Zaenuri kembali menegaskan bahwa dia tidak memiliki niat atau kesengajaan untuk mencederai Reinaldo. “Saya sendiri juga tidak ingin hal seperti itu terjadi. Tapi ini sepak bola, pasti ada saja kejadian seperti itu,” sesal Zaenuri.

Sementara itu, Pelatih PSM Robert Rene Albert berencana melaporkan kejadian ini ke PSSI dengan disertai rekaman video sebagai barang bukti. “Kalau saya sengaja melakukan itu, wasit pasti tahu. Ya semoga saja saya tidak dipanggil (Komdis),” harap Zaenuri.

(JPG)



loading...

Feeds