PILGUB SULSEL: Deklarasi di Bantaeng, Pasangan NA-TBL Didukung 6 Partai?

Nurdin Abdullah (NA) meresmikan posko pemenangan

Nurdin Abdullah (NA) meresmikan posko pemenangan "Rumah Perjuangan Sang Pengabdi" di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (5/2/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kontestasi politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 semakin menguat. Figur yang akan maju sebagai kandidat kian gencar melakukan pergerakan untuk mendapatkan dukungan partai sebagai “kendarangan” maju di Pilgub Sulsel.

Salah satunya adalah pasangan Nurdin Abdullah (NA) dan Tanribali Lamo (TBL). Dikabarkan, pasangan yang sudah lama menyatakan diri akan berduet sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel ini akan menggelar deklarasi bersama 6 partai politik (parpol) pengusung.

 

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, NA dan TBL akan dideklarasikan oleh 6 partai tersebut serta ribuan relawan yang terdiri dari 27 tim tersebar di Sulsel.

NA mengungkapkan, deklarasi tersebut juga akan digelar sebelum bulan Ramadan dan bertempat di Pantai Seruni dan Pantai Marina, Kabupaten Bantaeng. Sebelum deklarasi, Nurdin Abdullah, yang juga merupakan bupati Bantaeng, akan berlangsung konvoi besar-besaran.

“Rencana deklarasi akan diawali dengan konvoi massa pendukung dari rumah pribadi (Nurdin Abdullah) menuju Pantai Seruni kemudian lanjut ke pantai Marina sebagai lokasi deklarasi,” ungkap NA, Makassar, Jumat (5/5/2017).

Informasi lain, pasangan NA-TBL akan menggunakan tagline “DI HATIMU” sebagai jargon politik mencari perhatian publik. Hanya saja, belum diketahui secara pasti 6 parpol yang akan mengusung pasangan NA-TBL ini di Pilgub Sulsel 2018.

Diketahui, sebelumnya TBL telah melakukan mobilisasi massa relawan NA-TBL di posko induk mereka, di Jalan Haji Bau, Kamis (4/5/2017). Dalam pertemuan tersebut, TBL, yang merupakan mantan carateker Gubernur Sulsel, meminta kepada seluruh relawan agar mengikuti deklarasi di Pantai Seruni Bantaeng.

Tanribali Lamo juga meminta, agar para tin relawan bersikap layaknya tuan rumah ketika di lokasi, dan nantinya seluruh tim relawan akan ditempatkan rumah-rumah penduduk setempat selama pelaksanaan deklarasi.

Bahkan, menurut informasi yang telah tersebar, acara ini akan disiarkan langsung di beberapa media, di antaranya TVRI dan TV One.

Informasi yang beredar, beberapa partai politik yang menjalin komunikasi intens dengan pasangan NA-TBL, di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hanya saja, belum ada informasi pasti partai yang akan mengusung pasangan ini.

Sekadar diketahui, diperkirakan Pilgub Sulsel 2018 akan diikuti beberapa pasangan. Perebutan kursi kekuasaa yang akan ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo setelah dua periode menjabar gubernur Sulsel diprediksi bakal ramai dan seru. Tak ada incumbent dan tentunya merupakan pertarungan bebas antarkandidat.

Dalam bebeberapa bulan terakhir, figur yang sudah jelas menyatakan diri akan maju di Pilgub Sulsel 2018, selain pasangan NA-TBL, juga ada Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH). NH dipastikan akan maju bertarung perpasangan dengan anggota DPD RI Aziz Qahhar Mudzakkar (AQM).

Pasangan NH-AQM yang meggunakan tagline Sulsel Baru disebut-sebuat sebagai perpaduan nasionalis-religius. Figur lainnya adalah mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, yang saat ini menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

Juga ada nama Ketua DPW Partai Nasdem Rusdi Masse yang merupakan bupati Sidrap 2 periode. Kandidat lain yang masih berburu dukungan partai adalah Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.
(pojoksulsel/gunawan songki)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …