Melawan Takdir, Film Pertama tanpa Backsound Musik

Sutradara film Melawan Takdir, Quraisy Mathar (tengah).

Sutradara film Melawan Takdir, Quraisy Mathar (tengah).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Melawan Takdir, sebuah film karya Tujuh Langit Production akan menjadi film pertama yang tidak menggunakan musik sebagai backsound.

Film yang mengangkat kisah perjalanan hidup Guru Besar UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis PhD, akan tanyang di Bioskop, Desember 2017.

 

Sutradara film Melawan Takdir, Quraisy Mathar, mengatakan film ini sama sekali tidak menggunakan aransemen musik.

“Saya pikir ini akan menjadi film pertama di Indonesia, bahkan di dunia yang sama sekali tidak menggunakan instrumen alat musik,” katanya.

Menurutnya, dari awal hingga akhir, film Melawan Takdir full vokal. “Kalaupun ada backsound kita pakai acapella, atau nasyid, mabbissu atau lagu daerah, tapi tidak ada instrumen alat musik,” jelas Quraisy.

Menurutnya, hal ini akan menjadi pembeda dengan film-film lain. “Coba bayangkan, saat adegan sedih, karena film ini lebih banyak mengeksplore kemiskinan, musik itu sangat mendukung. Nah, ini akan menarik dan menjadi tantangan tersendiri karena kita tidak ada musik,” katanya.

Sementara, Ahmad Wildan, selaku co-sutradara menambahkan, sebagai film lokal Makassar, bahasa yang digunakan tetap bahasa Indonesia dialek Bugis-Makassar.

“Bahasa yang kita pakai bahasa Indonesia, karena ini akan jadi film Nasional. Mungkin ada beberapa dialog yang pakai bahasa daerah,” jelasnya.

Film yang akan mulai proses shooting pada Agustus mendatang, menceritakan kisah hidup Hamdan Juhannis mulai dari masa kecil hingga dewasa.

Film yang diangkat dari sebuah buku karya Hamdan Juhannis judulnya sama, Melawan Takdir ini, menceritakan kehidupan Hamdan sejak kecil yang hidup dalam kemiskinan.

Tekad dan kemauan tokoh Hamdan dalam film Nelawan Takdir, untuk terus berjuang menggapai cita-citanya dalam kondisi yang memprihatinkan. Hingga akhirnya menyelesaikan jenjang pendidikan formal, dianggap akan menjadikan film Ini sebagai film yang mengeduksi dan memotivasi penonton.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …