Kisruh Lahan SD Pajaiyang: Mediasi Dewan Terhadap Pemkot dan Ahli Waris Belum Temui Titik Terang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Upaya penyelesaian terhadap penyegelan SD Pajaiyang Kecamatan Biringkanaya oleh pihak ahli waris lahan sekolah tersebut belum menemukan titik terang. Burhanuddin sebagai ahli waris pemiliki lahan tempat sekolah itu berdiri tetap bersikeras mengakui lahan tersebut adalah miliknya, demikian halnya pihak Pemerintah Kota Makassar.

Kamis (4/5/2017) lalu, Burhanuddin melakukan aksi penyegelan sekolah dengan menggembok pagar dan memasang sejumlah papan bicara di areal SD Pajaiyang sebagai bentuk protesnya.

Ia meminta Pemkot Makassar untuk segera menuntaskan persoalan lahan yang diakui sebagai miliknya. Namun, pada Kamis malam Burhanuddin memutuskan untuk kembali membuka sekolah tersebut dengan syarat proses hukum pembebasan lahan harus tetap berjalan.

“Kami akan terus mengawal kasus lahan yang diakui adalah milik warga ini. Kami sudah menghadirkan seluruh pihak terkait yang berwenang,” ujar Ketua Komisi A DPRD Makassar Abdi Asmara saat melakukan mediasi, Jumat (5/5/2017).

Abdi mengungkapkan, selama ini belum pernah ada yang memfasilitasi kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Padahal, pihak yang mengaku sebagai ahli waris, Baharuddin mengaku sejak 2013 lalu, telah mengajukan berkas kepemilikannya pada pihak Pemkot Makassar.

Ia menuturkan, sebelumya pemerintah setempat baik lurah maupun camat sudah beberapa kali melakukan mediasi, namun masih belum juga mendapatkan titik temu. Ia mengatakan, rinci tanah yang dimiliki ahli waris juga sudah terdaftar di kelurahan.

“Kami juga beri kesempatan pada Pak Burhanuddin (warga pemilik lahan) untuk memilih, melanjutkan laporan ini ke pengadilan atau tidak. Yang jelas akan kami kawal,” ungkap Abdi.

Abdi menjelaskan, seluruh pihak terkait diharap bisa segera menyediakan bukti-bukti kuat untuk memutuskan kepemilikan lahan tersebut.

Pada mediasi itu sendiri, hadir sejumlah pihak terkait, diantaranya, Kepala Dinas Pertanahan Makassar yang juga mantan Kabag Humas Pemkot Makassar Sofyan Manai, Kepala Bidang Aset dan Keuangan Makassar Iswadi, Kepala Bidang Pendidikan Makassar A Hidayat, Camat Biringkaya Andi Syahrum Makkuradde, dan sejumlah anggota Komisi A DPRD Makassar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, kesehatan, info kesehatan, tips kesehatan, berita kesehatan, pojoksulsel, pojok sulsel, sehat, berita sehat, pojoksulsel.com, pojok sulsel, pojoksulsel, bentuk tubuh wanita yang disukai pria, bentuk payudara wanita yang disukai pria, bentuk payudara yang disukai pria, payudara yang disukai pria, bokong disukai pria, pinggang disukai pria

8 Fakta Unik tentang Tubuh Wanita

POJOKSULSEL.com – Tubuh wanita memiliki fakta-fakta unik sehingga membuatnya berbeda dari tubuh pria. Berikut beberapa hal yang membedakan tubuh wanita …